Dandim 0712/Tegal Ajak Semua Unsur Bersinergi Untuk Solusi -->

Dandim 0712/Tegal Ajak Semua Unsur Bersinergi Untuk Solusi

Tuesday, February 16, 2021, 12:52:00 PM


Tegal,MATALENSANEWS.com, "Masyarakat harus sadar Amdal lingkungannya masing-masing. Jangan menyalahkan alam jika terjadi bencana" demikian disampaikan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. saat meninjau langsung lokasi tanah longsor di Dukuh Sinusa RT 05 RW 03 Desa Rembul Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal. Selasa (16/02/21)


Kunjungan Dandim 0712/Tegal bersama Forkopincam Bojong ini menindaklanjuti laporan dari warga. Pada Hari Senin, 15 Februari 2021 sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, Babinsa Desa Rembul Koramil 20/Bojong Sertu Sutiasmo mendapat  informasi dari relawan Talijiwa Desa Rembul adanya bencana tanah longsor yang menimpa rumah warga.


"Sedih boleh, terlarut jangan. Kita harus segera sinergikan solusi yang terbaik".


Dandim menyampaikan saat di lokasi bencana, pentingnya segera membahas solusi tanpa larut dalam kesedihan dan saling menyalahkan. Bencana sudah terjadi, Kita semua harus introspeksi diri, bersinergi untuk solusi.


Kodim 0712/tegal melalui program Babinsa Peduli Wilayah selalu ada di garda terdepan bersama Masyarakat telah membuktikan kinerjanya. Terbukti kejadian bencana cepat terinformasikan kepada Babinsa Wilayah tersebut. Dandim mengapresiasi kedekatan Babinsa kepada Masyarakat. "Jika Masyarakat tidak enggan memberi informasi itu tandanya Babinsa ada di hati mereka" tegas Dandim.


Mengakhiri kegiatan, Dandim 0712/tegal bersama Forkopincam memberikan tali asih untuk Warga terdampak bencana.


Kita tidak bisa sendiri, semua harus saling bersinergi untuk solusi terbaik. (lekpur/Red)

TerPopuler