Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Selasa, 16 Februari 2021, 7:33:00 PM WIB
Last Updated 2021-02-16T12:33:51Z
BERITA TNINEWS

Peduli Kebersihan Sekolah, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bersihkan Lingkungan SDN 02 Langau

Advertisement


Kalbar,MATALENSANEWS.com-Peduli akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan fasilitas pendidikan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolaksops) Korem 121/ABW, Pos Langau 1 melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan lingkungan SDN 02 Langau Desa Langau, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas, Hulu Kalimantan Barat.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan dalam keterangan tertulisnya di Kapuas Hulu, Kalbar. Selasa (16/02/2021).


Diungkapkan Dansatgas, sembilan orang personel Satgas dipimpin Danpos Langau 1 Letda inf Ali mustofa melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan dan merapikan lingkungan SDN 02 Langau. Karya bhakti yang dilaksanakan personel Pos Langau 1 merupakan bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekolah.


“Sekolahan yang bersih, selain lebih indah dipandang, anak-anak juga akan merasa nyaman dalam melaksanakan kegiatan belajar,” jelasnya.


Karya bakti itu sendiri merupakan bentuk bakti TNI terhadap masyarakat maupun sekolah yang ada di perbatasan.


“Sebagai wujud kepedulian dan perhatian Satgas akan pentingnya menjaga fasilitas pendidikan, kita ikut membersihkannya sekaligus juga memberi contoh kepada warga sekitar untuk selalu menjaga kebersihan,” tuturnya.


Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari pihak sekolah, dengan harapan agar kegiatan belajar mengajar bisa lebih nyaman.


Yohanes Konsen (43) selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas perhatian dan partisipasinya yang dengan sukarela membantu membersihkan sekolah.


“Selain lebih rapih, anak-anak juga nantinya akan lebih nyaman belajar di sekolah. Semoga Tuhan membalas kebaikan bapak-bapak Satgas,” pungkasnya bangga.(Syehful)