Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Selasa, 16 Februari 2021, 7:35:00 PM WIB
Last Updated 2021-02-16T12:35:56Z
BERITA TNINEWS

Tingkatkan Kenyamanan Beribadah, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bersama Warga Gotong Royong Renovasi Gereja Riam Sejawak

Advertisement


Kalbar,MATALEBSANEWS.com-Satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia (MLY) Yonif 407/Padmakusuma bersama warga merenovasi Gereja Riam sejawak, di Desa Riam Sejawak, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Selasa (16/02/2021).


Diungkapkan Dansatgas, renovasi Gereja Riam Sejawak yang dilaksanakan Pos Riam Sejawak dipimpin Sertu Sugianto bersama 7 personel Satgas. kegiatan renovasi yang dilakukan anggota Pos Riam Sejawak ini merupakan suatu kepedulian dan wujud toleransi antar umat beragama yang ada di perbatasan RI-Malaysia, agar terciptanya kemanunggalan TNI kepada rakyat.


"Selain itu juga, diharapkan dengan telah direnovasinya Gereja tersebut, akan memberikan rasa nyaman dan khusyuk bagi para jamaat dalam menjalankan ibadahnya, serta dapat memelihara gereja bersama, agar dapat selalu digunakan untuk tempat sarana ibadah di Desa Riam Sejawak ini” tutur Letkol Inf Catur Irawan.


Di tempat terpisah, Sertu Sugianto mengatakan, renovasi ini dilakukan karena kapasitas Gereja yang sudah tidak muat lagi saat digunakan untuk beribadah, sehingga perlu diadakan penambahan ruangan.


“Meskipun tak seberapa, namun setidaknya apa yang kami lakukan dengan merenovasi tempat ibadah dapat membantu mengatasi kesulitan rakyat yang ada di sekitar Pos Riam Sejawak, sehingga dapat digunakan dengan aman dan nyaman. Apapun kesulitan yang dihadapi warga, Satgas dengan senang hati akan membantu, karena kehadiran kami untuk meringankan beban masyarakat,” urai Sugianto.


Sementara itu, Nabetianus Jawen (48) selaku pengurus Gereja Riam Sejawak menyampaikan, terima kasih kepada anggota Pos Riam Sejawak Satgas Pamtas Yonif 407/PK, atas kerja sama dan partisipasinya dalam membantu pembangunan Gereja Riam Sejawak. 


“Puji Tuhan, terimakasih atas kebaikan bapak-bapak TNI yang dengan tulus dan ikhlas membantu kami. Semoga kepedulian Bapak TNI bisa menjadi contoh bagi warga untuk membantu sesama, tanpa memandang latar belakangnya,” tuturnya.(Syehful)