Hujan Yang Terus Menerus Mengguyur Kota Solo Mengakibatkan Rumah Roboh di wilayah Jagalan -->

Hujan Yang Terus Menerus Mengguyur Kota Solo Mengakibatkan Rumah Roboh di wilayah Jagalan

Tuesday, February 16, 2021, February 16, 2021


Surakarta,MATALENSANEWS.com- Telah terjadi bencana rumah roboh akibat derasnya air hujan, dengan berukuran bangunan rumah semi permanen berukuran 6 x 7 meter, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 07.00 wib. Rumah roboh itu milik Riyanto (47 tahun) dengan kerugian ditaksir mencapai Rp. 35 juta.


Dengan sigap dan cekatan Babinsa Kelurahan Jagalan Koramil 04/Jebres Sertu Lalu Adijaya bersama Bhabinkamtibmas membantu pembersihan puing-puing rumah akibat bencana rumah roboh akibat tingginya curah hujan melanda wilayah Surakarta khususnya Kelurahan Jagalan RT 02/04 Kecamatan Jebres, Selasa (16/2/2021).



Sertu Lalu Adi Jaya menegaskan peristiwa berawal ketika di daerah Jagalan Kecamatan Jebres telah turun hujan deras semalaman dan pada sekitar  01.50 Wib terdengar ada suara bangunan yang roboh tetapi belum semuanya.


" kemudian atas inisiatif warga membantu memindahkan barang yang ada di dalam rumah, baru diperkirakan pada pukul 07:00 wib bangunan roboh total."tegas Lalu.


Lebih lanjut Sertu Lalu menambahkan tindakan yang sudah dilakukan menghadapi bencana ini yakni berkoordinasi dengan unsur unsur kelurahan/desa dan Relawan Surakarta, selain itu mendatangi lokasi kejadian bersama Babinkamtibmas dan Bhabinsa untuk membantu membereskan puing-puing robohnya bangunan rumah yang rusak.


"Kami bersama Bhabinkamtibmas menghimbau, pada musim hujan ini warga harus meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana. Hal ini untuk menekan munculnya korban jiwa maupun kerugian materiil."pungkasnya.(Arda 72)

TerPopuler