Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Rabu, 03 Februari 2021, 12:18:00 AM WIB
Last Updated 2021-02-02T17:22:05Z
BERITA UMUMNEWS

Kapolri Kunjungi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD)

Advertisement


MATALENSANEWS.com-
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Selasa (02/02/2021) sore.


Keduanya sepakat saling menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Mereka juga sepakat untuk mempererat sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri.


“Terima kasih, hari ini saya mendapatkan kesempatan dan diterima dengan sangat luar biasa oleh Bapak KSAD”, begitu kesan Kapolri Sigit.


Bagaimana menjaga sinergitas dan soliditas dengan TNI, itu harus terus dibangun. Hukumnya wajib dan itu yang diperlukan.


“Menjaga kedaultan dan menjaga stabilitas Kamtibmas itu tugas pokok TNI dan Polri,” ujar Kapolri Sigit di Mabessad, Jakarta Pusat, Selasa (02/02/2021).


Khusus untuk meningkatkan sinergitas dengan TNI, Kapolri Sigit berencana memperbanyak kegiatan yang sifatnya kolaboratif. Ia pun yakin jika hal itu terlaksana, hubungan TNI dengan Polri akan semakin solid.


“Jadi, soliditas dan sinergitas harus kita bangun dengan memperbanyak kegiatan yang bersifat integrasi. Alhamdulillah, saya yakin dengan kegiatan seperti itu, pada saat melaksanaan tugas di lapangan TNI dan Polri akan semakin solid,” katanya.


Lebih jauh Kapolri Sigit bilang, bila TNI dan Polri solid, banyak dampak positif yang didapat. Mulai dari masyarakat yang merasa nyaman, hingga ekonomi yang diharapkan adil dan makmur dapat tercapai.


“Kalau TNI bersama Polri solid, masyarakat akan merasa aman dan pada saat merasa aman, pertumbuhan ekonomi menuju masyarakat adil dan makmur yang diharapkan kita semua itu dapat terwujud,” demikian Kapolri Sigit.(Red/Warto)