Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 09 Februari 2021, 9:04:00 PM WIB
Last Updated 2021-02-09T14:04:27Z
BERITA TNINEWS

Kekurangan Guru Diperbatasan, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bantu Mengajar

Advertisement


KALBAR,MATALENSANEWS.com-Sebagai wujud kepedulian dan bentuk partisipasi dalam mencerdaskan anak-anak di wilayah batas Indonesia, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 407/Padmakusuma menjadi tenaga pendidik (Gadik) di SDN 02 Jasa Dusun Wakampuh, Desa Jasa, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar. Selasa (09/02/21).


Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan bahwa kehadiran personelnya di sekolah tersebut untuk memberikan semangat dan motivasi juang kepada siswa-siswi untuk lebih giat dalam belajar.


"Kegiatan ini merupakan program kami selain melaksanakan tupok menjaga perbatasan juga mencerdaskan anak-anak perbatasan dengan menjadi gadik dan memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang)", ujarnya.


Selain memberikan semangat dalam belajar, personel Satgas Pos Kampung Jasa dipimpin oleh Serda Rafi juga memberikan bantuan berupa Buku serta Alat Tulis kepada siswa-siswi SDN 02 Jasa.


"Sebelum berangkat penugasan personel kami sudah kami latih sebelumnya sehingga mereka siap secara materi keilmuan dan kemampuan dalam mengajar, harapan kami semoga dapat meningkatkan motivasi mereka dalam meraih cita-cita", pungkasnya.


Sementara itu Kepala Sekolah SDN 02 Jasa Ibu Guini mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas, "Semoga murid-murid di sini semakin bersemangat dalam belajar, dan terima kasih kepada Satgas sudah memberikan motivasi dan wawasan kebangsaan", tuturnya.(SYEHFUL)