Warga Dusun Kedang Serahkan Senjatanya Kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK -->

Warga Dusun Kedang Serahkan Senjatanya Kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK

Tuesday, February 9, 2021, 9:00:00 PM


Kalbar,MATALENSANEWS.com-Warga Dusun Kedang, Desa Merakai Panjang, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat secara sukarela menyerahkan satu pucuk senjata laras panjang rakitan jenis Bowmen miliknya kepada Satgas Pamtas RI–MLY Yonif 407/PK


Demikian keterangan tertulis yang disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan dari Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (09/02/2021).


Dijelaskan Dansatgas, satu pucuk senjata laras panjang jenis bowmen itu diserahkan Saudara Ricky (36) kepada personel Pos Sei Mawang II bertempat dirumahnya.


Saudara Ricky mengaku menyerahkan senjatanya karena terdorong oleh rasa percaya kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK yang sering membantu warga dikampungnya serta sebagai ungkapan terima kasih karena sudah membantu prosesi pemakaman anaknya.


“Selain itu, penyerahan senjata ini juga sebagai hasil dari pembinaan teritorial (Binter) secara humanis yang terus menerus kita terapkan kepada warga binaan di sela pelaksanaan tugas operasi pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat,” terang Dansatgas.


Sementara itu, Danpos Sei Mawang II, Lettu Kav Angga Prawira menambahkan, penyerahan senjata oleh Saudara Ricky merupakan atas kesadaran dan kesukarelaan Saudara Ricky.


"Sdr Ricky mengaku sadar bahwa memiliki senjata api sangat berbahaya, Sdr Ricky tidak merasa terpaksa untuk menyerahkan senjata miliknya, justru dia menyadari, bahwa sebagai warga negara yang baik, mereka harus taat kepada aturan dan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Ucap Lettu Kav Angga Prawira.(Syehful)

TerPopuler