Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 19 Februari 2021, 6:35:00 PM WIB
Last Updated 2021-02-19T11:35:04Z
BERITA TNINEWS

Panglima TNI Optimis Covid-19 Bisa Teratasi Dengan PPKM Mikro

Advertisement


Yogyakarta,MATALENSANEWS.com- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Covid-19 di Kalurahan Maguwoharjo, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Jumat (19/2/2021). 


Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan pengecekan lebih lanjut kesiapan beberapa posko PPKM Mikro di Yogyakarta. Posko yang didirikan secara terpadu tersebut terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas dan Dinkes. Semuanya bekerja secara bersama-sama sehingga sistem yang sudah ada dapat berjalan dengan lancar dan baik.


Panglima TNI  bersama Kapolri usai tiba di Bandara Adisucipto Yogyakarta menerima paparan dari Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Paku Alam X di ruang transit Base Ops ADS. Dari penyampaiannya secara umum hasil penanganan pandemi Covid di sana terdapat perubahan yang sangat signifikan sehingga kategori penyebaran virus yang sebelumnya berada di zona merah sekarang menjadi level kuning.  


Kesadaran masyarakat terhadap kondisi masing-masing menjadi hal yang sangat penting karena menentukan seberapa cepat rantai penyebaran virus tersebut bisa segera diputus. Dengan lapor cepat tentunya akan lebih memudahkan para petugas untuk melakukan 3T (Tracing, Testing, Treatment) kepada siapapun yang mengalami kontak erat maupun gejala terkait Covid-19.



Posko PPKM Mikro sendiri merupakan langkah dan upaya pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 hingga tingkat RT/RW di wilayah DIY khususnya Kabupaten Sleman. Selain Bintara Pembina Desa (Babinsa) juga ada Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar),  Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) dan Bhabinkamtibmas termasuk unsur dari desa yang tetap mendukung tugas-tugas di Posko PPKM Mikro.


Dengan konsentrasi penanganan pada level paling bawah yakni RT dan RW seperti ini Panglima TNI optimis penanganan Covid-19 bisa segera diselesaikan. Sehingga zona yang sebelumnya masih kuning bisa berangsur-angsur berubah menjadi zona hijau.


Turut Hadir dalam kunjungan tersebut Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si, Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M., Danlanud Ads Brigjen TNI M. Yani Amirullah, Danlanal Yka Kolonel Mar Harry Indarto, Forkopimda DIY dan Dandim 0732/Slm.(Hum/Red)