Permudah Akses Transportasi, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bersama Warga Bahu Membahu Perbaiki Jalan -->

Permudah Akses Transportasi, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bersama Warga Bahu Membahu Perbaiki Jalan

Tuesday, February 23, 2021, February 23, 2021


Kalbar,MATALENSANEWS.com-Wujudkan kepedulian bagi masyarakat perbatasan demi kepentingan bersama, personel Satgas Pamtas RI-MLY sektor timur Yonif 407/PK bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong perbaikan jalan yang dilalui warga di Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Selasa (23/02/2021)



Dikatakan Dansatgas, gotong-royong yang dilakukan oleh personel Pos Nanga Bayan tersebut guna memberikan kenyamanan serta memperlancar transportasi bagi warga Desa Nanga Bayan yang ada di wilayah perbatasan RI-Malaysia.


“Jalan ini adalah prasarana transportasi darat yang biasa digunakan Warga untuk pergi ke kebun serta mengangkut hasil bercocok tanam, apabila masa panen telah tiba,” ujarnya.


“Karena kondisi jalan yang rusak dan susah saat dilalui kendaraan, maka personel yang berada di Pos Nanga Bayan bersepakat bersama warga sekitar untuk melakukan perbaikan agar dapat dilalui kendaraan dengan nyaman,” terangnya.


Lebih lanjut dikatakan, dengan pimpinan Lettu inf Moh.Naim dan empat anggota bersama warga masyarakat Desa Nanga Bayan bahu-membahu dan bergotong-royong melakukan perbaikan jalan untuk memberikan rasa nyaman bagi warga.


Dirinya berharap, melalui kegiatan gotong-royong perbaikan jalan ini dapat meningkatkan kesadaran bersama dalam menjaga dan merawat prasarana jalan yang telah diperbaiki bersama.


Di tempat terpisah, Bapak Runa (51) selaku Kepala Desa Nanga Bayan menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan waktu serta tenaga yang telah diberikan oleh personel Satgas khususnya Pos Nanga Bayan.


“Saya selaku Kepala Desa mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan tenaga yang telah diberikan oleh bapak-bapak TNI, khususnya menyangkut kemajuan dan transportasi warga di desa kami,” tandasnya. (Syehful)

TerPopuler