Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Rabu, 17 Februari 2021, 11:42:00 PM WIB
Last Updated 2021-02-17T16:42:28Z
BERITA TNINEWS

Pos Jaung Satgas Pamtas Yonif 407/PK Menerima Senjata Dari Warga Sungai Antu

Advertisement


Kalbar,MATALENSANEWS.com-Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-MLY Yonif 407/PK menerima satu pucuk senjata laras panjang jenis Lantak milik seorang warga Desa Sungai Antu, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Rabu (17/02/21)


Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan mengatakan bahwa penyerahan satu pucuk senjata rakitan tersebut diperoleh melalui kegiatan anjangsana dan Teritorial ke Masyarakat langsung.


"Pada saat itu warga atas nama Yuvensius Lopo (35) meminta bantuan untuk memperbaiki atap rumahnya yang bocor, kemudian Personel Satgas Pos Jaung yang dipimpin Serma Aziz Iswanto beserta dua orang anggotanya datang dan memperbaiki. Selain itu juga Personel Pos Jaung memberikan obat untuk anak Yuvensius yang kebetulan sedang demam,” Ungkap Letkol Inf Catur Irawan.


Merasa sangat terbantu dengan perhatian dan kepedulian Personel Satgas, Saudara Yuvensius mengatakan bahwa dirinya menyimpan sebuah senjata rakitan yang masih digunakan untuk berburu. Sontak mendengar perkataan dari Yuvensius, Personel Satgas pun memberikan penjelasan mengenai larangan menyimpan senjata api secara illegal.


"Keesokan harinya Sdr. Yuvensius mendatangi Pos Jaung dengan membawa senjatanya, Saudara Yuvensius menyadari bahwa menyimpan senjata secara illegal adalah perbuatan yang menyalahi aturan sehingga senjata tersebut diserahkan langsung kepada Danpos Jaung Serma Aziz,” Terangnya.


Dansatgas menghimbau kepada seluruh masyarakat agar masyarakat dapat bijak dan menyerahkan senjata api yang mereka miliki baik senjata standar maupun rakitan kepada aparat di perbatasan, sehingga senjata tersebut tidak membahayakan bagi dirinya sendiri maupun orang lain.(Syehful)