Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Karya Bhakti Pembuatan Jamban -->

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Karya Bhakti Pembuatan Jamban

Thursday, February 4, 2021, February 04, 2021


MATALENSANEWS.com-
Sebagai wujud upaya untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang bersih dan sehat diperbatasan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Pos Mentari membantu pembuatan Jamban untuk Bapak Dayat yang berlokasi di Desa Sebindang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. Kamis (04/02/2021).


Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, Kegiatan karya bhakti pembuatan jamban tersebut dilaksanakan oleh anggota dari Pos Mentari yang dipimpin Serka Sugiyanto bersama tiga anggota Pos Mentari.


Tujuan diadakanya kegiatan karya bhakti pembuatan jamban tersebut agar setiap warga desa binaan Pos Mentari dapat hidup dengan sehat dan terjaga dari berbagai penyakit, Serta meningkatkan hubungan baik antara Pos Mentari dengan warga Desa binaaannya di Dusun Sebindang.


“Melalui program kepedulian dari Satgas mudah-mudahan mampu mengedukasi masyarakat sehingga akan berdampak positif bagi keluarga dan lingkungan, untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan,” kata Dansatgas.


Dansatgas mengungkapkan bahwa program jambanisasi tersebut merupakan peran serta kepedulian Satgas Pamtas Yonif 407/PK dalam upaya sanitasi bersih dan sehat guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di perbatasan.


“Karya bhakti pembuatan Jamban tersebut semoga bermanfaat bagi Bapak Dayat dan keluarga, serta harapannya bisa mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat,” ujarnya.


Sementara itu, Bapak Dayat (40) warga Dusun Sebindang mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada Satgas Yonif 407/PK yang telah membantu membuatkan jamban untuk keluarganya.


“Saya mewakili keluarga, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak-bapak TNI yang sudah membantu dalam pembuatan jamban, sehingga keluarga kami nantinya bisa hidup dengan bersih dan sehat karena kami sebelumnya belum memiliki jamban,”ungkapnya.(Syehful)

TerPopuler