Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Jumat, 26 Februari 2021, 7:53:00 PM WIB
Last Updated 2021-02-26T12:53:37Z
BERITA TNINEWS

Terapkan Protkes Covid-19, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bagikan Masker Gratis

Advertisement


Kalbar,MATALENSANEWS.com-Guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19, prajurit Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK membagikan masker gratis kepada masyarakat Dusun semareh Lawang, Desa Semareh, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalbar. Jumat (26/02/2021)


Masker dibagikan kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian personel satgas dalam hal ini Pos Semareh di tengah kondisi pandemi Covid-19.


Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan mengatakan bahwa berbagai upaya terus dilakukan satgas untuk memutus mata rantai penularan wabah Covid-19, Salah satunya kegiatan pembagian masker gratis kepada masyarakat di Dusun semareh Lawang.


“Situasi Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum juga berakhir, Satgas Pamtas Yonif 407/PK tetap konsisten membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan membagikan masker kepada masyarakat diwilayah perbatasan khususnya di sekitar Pos Semareh. Upaya tersebut juga kami lakukan di setiap Pos Satgas Yonif 407/PK yang berada di setiap wilayah perbatasan,” ungkap Dansatgas.


Lanjut Dansatgas mengatakan, kedisiplinan dan kesadaran semua pihak dalam mematuhi protokol kesehatan merupakan senjata ampuh dalam melawan Covid-19.


"Pembagikan masker gratis ini sebagai upaya untuk mengajak masyarakat secara aktif mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19," kata Dansatgas.


Selaku Tokoh Masyarakat di Dusun Semareh Lawang, Andreh (42) sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan Satgas Pamtas Yonif 407/PK. "Saya sangat mendukung dengan apa yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 407/PK, semoga kita semua terbebas dari Covid-19 yang berbahaya ini," ucapnya.(Syehful)