Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 26 Februari 2021, 7:56:00 PM WIB
Last Updated 2021-02-26T12:56:43Z
BERITA TNINEWS

Tingkatkan Taraf Kesehatan Warga Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Berikan Layanan Kesehatan Gratis

Advertisement


Kalbar,MATALENSANEWS.com-Dalam rangka meningkatkan taraf kesehatan masyatakat serta sebagai wujud kepedulian personel Satgas kepada masyarakat, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK berikan pelayanan kesehatan gratis untuk warga yang berada di perbatasan RI-Malaysia, bertempat di Posyandu Langau, Desa Langau, Puring kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. Jumat (26/02/2021). 


Diungkapkan Dansatgas, kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat dimana akses untuk mendapatkan pelayanan serta penyuluhan kesehatan masih perlu mendapat perhatian. 


"Terciptanya hubungan yang harmonis antara personel Satgas Pamtas Yonif 407/PK dengan masyarakat itu karena adanya bantuan kepada masyarakat khususnya tentang kesehatan," ujarnya.


"Karena dengan terciptanya masyarakat yang sehat mereka dapat beraktifitas dengan bersemangat sebagaimana mestinya, hal tersebut yang mendorong personel Satgas dalam mengemban tugas," tambahnya. 


Lebih lanjut dikatakan, pengobatan tersebut dilaksanakan dengan memberikan obat-obatan, vitamin dan pengecekan tensi kepada masyarakat.


Sementara itu, salah satu warga Bapak Thamil (58) mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK dalam mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis. 


"Terimakasih bapak TNI yang sudah memberikan kami obat dan vitamin, semoga kami bisa terus hidup sehat dan dapat beraktivitas seperti biasa", ucapnya. (Syehful)