Warga Sungai Kelik Serahkan Senjata Kepada Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK -->

 


Warga Sungai Kelik Serahkan Senjata Kepada Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK

Thursday, February 4, 2021, 6:16:00 PM


MATALENSANEWS.com-
Pos Sei Kelik Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK yang terletak di Dusun Sungai Kelik, Desa Sungai Kelik, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang telah menerima satu pucuk senjata laras panjang jenis Bowmen dari seorang warga yang bernama Niko Dimus (43) yang sehari-hari bekerja sebagai petani, Rabu (03/02/21).


Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan menjelaskan bahwa, bapak Niko salah satu warga yang tinggal disana secara ikhlas menyerahkan senjata api yang dimiliknya ke Satgas Yonif 407/PK karena dirinya merasa tersentuh dengan kebaikan hati dari personel Satgas yang sering melakukan berbagai kegiatan membantu warga di kampungnya.


"Penyerahan senjata api milik Bapak Niko bermula dari kegiatan karya bhakti yang dilakukan oleh personel Pos Sei Kelik yang dipimpin Danpos Sei Kelik Serka Agus Triyanto bersama empat anggotanya saat membantu memperbaiki rumahnya yang sudah rusak," Ungkap Dansatgas.



Setelah selesai membantu perbaikan rumah, Bapak Niko Dimus menyampaikan banyak terimakasih kepada Pos yang selama ini sering membantu Bapak Niko Dimus dan warga lainnya, kemudian Bapak Niko Dimus masuk kedalam rumah dan setelah itu keluar dengan membawa senjata rakitan jenis Bowmen dan menyerahkannya kepada Danpos karena sudah lama senjata tersebut sudah tidak digunakan dan bapak Niko Dimus khawatir menyimpan senjata tersebut dirumahnya. 


"Atas nama pribadi dan satuan, saya ucapkan terima kasih kepada bapak Niko Dimus atas kepercayaan yang diberikan kepada Pos Sei Kelik Satgas Pamtas Yonif 407/PK", ucap Letkol Inf Catur Irawan.


"Untuk saat ini, satu pucuk senjata Laras panjang jenis Lantak tersebut telah diamankan di Pos Sei Kelik dan akan diserahkan Ke Pos Kotis", kata Dansatgas.(Syehful)

TerPopuler