Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Selasa, 02 Maret 2021, 11:30:00 PM WIB
Last Updated 2021-03-02T16:30:42Z
BERITA TNINEWS

Cerdaskan Anak Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bantu Guru Mengajar Murid SD

Advertisement


MATALENSANEWS.com-
Sebagai wujud kepedulian dan bentuk partisipasi dalam mencerdaskan anak-anak di wilayah perbatasan Indonesia, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 407/Padmakusuma menjadi tenaga pendidik (Gadik) di SDN 19 Sungai Kelik, Desa Sungai Kelik, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang, Kalbar. Selasa (02/03/21)


Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan bahwa kehadiran personelnya di sekolah tersebut untuk memberikan semangat dan motivasi juang kepada siswa-siswi di SDN 19 Sungai Kelik.


"Kegiatan ini merupakan program kami selain melaksanakan tupok menjaga perbatasan juga mencerdaskan anak-anak perbatasan dengan menjadi Gadik dan memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang)", ujarnya.


"Sebelum berangkat penugasan personel kami sudah kami latih sebelumnya sehingga mereka siap secara materi keilmuan dan kemampuan dalam mengajar, harapan kami semoga dapat meningkatkan motivasi mereka dalam meraih cita-cita", pungkasnya.


Sementara itu ibu Anatalia (48) selaku Kepala Sekolah SDN 19 Sungai Kelik mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Sei Kelik yang sudah membantu mengajar disekolahnya.


"Semoga Murid-murid di sini semakin bersemangat dalam belajar, dan terima kasih kepada Satgas sudah membantu mengajar serta memberikan motivasi dan Wawasan Kebangsaan," tuturnya.(Syehful)