Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Selasa, 02 Maret 2021, 11:25:00 PM WIB
Last Updated 2021-03-02T16:25:15Z
BERITA TNINEWS

Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bersama Warga Gotong Royong Bangun Gereja GEREA

Advertisement


Kalbar,MATALENSANEWS.com-Personel Pos Tanjung Lesung Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK bersama dengan masyarakat bergotong royong membangun Gereja GEREA Lubuk Kadang yang berada di Dusun Lubuk Kadang, Desa Nanga Kelapan, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalbar. Selasa (02/03/2021)


Dansatgas Pamtas RI-MLY Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, Satgas selalu siap sedia membantu masyarakat dalam bentuk apapun termasuk dalam pembangunan Gereja yang ada di Dusun Lubuk Kadang ini, sehingga harapanya Gereja tersebut dapat segera digunakan oleh masyarakat untuk beribadah.


“Kerja sama seperti ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat yang harus terus kita bina dan kita tingkatkan menuju Indonesia yang kuat dan jaya,“ tuturnya.


Lebih lanjut disampaikan, kegiatan pembangunan Gereja ini dipimpin oleh Serka Agus Armansyah selaku Danpos Tanjung Lesung bersama lima anggotanya serta masyarakat Dusun Lubuk Kedang.


Dalam pengerjaan Gereja tersebut dilakukan dengan cara bergotong royong untuk menjalin kerja sama yang kompak antara masyarakat dan TNI sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat serta menjaga toleransi antar umat beragama.


Ronald (37) salah satu tokoh pemuda Dusun Lubuk Kedang mengatakan sangat bersyukur atas bantuan personel Satgas Pamtas Yonif 407/PK dalam membantu pembangunan Gereja.


“Kami masyarakat Lubuk Kedang sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang telah membantu mengerjakan pembangunan Gereja ini, semoga pembangunan Gereja ini dapat segera selesai dengan dibantu Bapak-bapak TNI dari Pos Tanjung Lesung, “ tukasnya.(Syehful)