Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 24 Maret 2021, 11:06:00 AM WIB
Last Updated 2021-03-24T04:06:47Z
BERITA POLISINEWS

Kapolres Salatiga Terima Penghargaan Atas Dedikasi Dan Sumbangsih Terhadap Pelestarian Bangunan Cagar Budaya

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com-Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Rahmad Hidayat, S.S. menerima penghargaan atas dedikasi dan sumbangsihnya terhadap  pelestarian bangunan cagar budaya yaitu Benteng Fort De Hock dari Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Salatiga yang secara langsung diserahkan oleh Ketua DPRD Dance Iskak Palit, SE MSi, pada hari Selasa tanggal23/03/2201.


Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan pada saat digelar kegiatan Jelajah Nusantara dengan tema " De Koffiekoning Van Salatiga" yang diselenggarakan oleh  Dinas Pariwisata Kota Salatiga bekerjasama dengan Komunitas Kopi Lover Salatiga,  bertempat di Benteng Fort De Hock Salatiga atau Kantor Satlantas Polres Salatiga.


Walikota Salatiga yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa Kota Salatiga memiliki salah satu kopi terenak di Indonesia, karena alam, hawa dan pemandangannya sangat berbeda dengan daerah lain, Salatiga punya kopi Khas Salatiga yaitu Kopi Kacamata yang bisa dinikmati di kedai-kedai Kota Salatiga sekaligus bisa menjadi oleh-oleh yang tentunya mempunyai cita rasa yang khas, tutur Yuliyanto SE MM.


Penghargaan diberikan karena Kapolres Salatiga  dinilai berhasil melestarikan dan mengelola bangunan cagar budaya Benteng Fort De Hock sebagai Kantor Satlantas Polres Salatiga secara mandiri, ucap Dance Iskak Palit SE MSi.


Penghargaan ini berdasarkan penilaian dan pengamatan oleh DPRD Kota Salatiga terkait aspek pengelolaan, kesesuaian fungsi, serta nilai-nilai arsitektural, yang tetap dipertahankan sesuai kondisi awal, sehingga saat ini terkesan megah dan tentunya lebih representatif, tambah Dance Iskak Palit SE MSi.



Kapolres Salatiga menyambut baik atas penghargaan yang diterima, keaslian bangunan baik struktur maupun komponen Benteng Fort De Hock berupaya terus dipertahankan dan  terjaga keasliannya, kita pelihara dan rawat sebaik mungkin sejak dirinya menjabat sebagai Kapolres Salatiga, sehingga lebih representatif saat masyarakat memohon pelayanan di Satlantas Polres Salatiga, jelas AKBP Rahmad Hidayat, S.S.


Lebih lanjut Kapolres  menuturkan bahwa pelestarian bangunan cagar budaya tidak hanya Benteng Fort De Hock namun juga Bangunan Polres Salatiga, yang merupakan salah satu peninggalan budaya yang sangat penting untuk dilestarikan, tutup AKBP Rahmad Hidayat, S.S.


( Humas Polres Salatiga/Tri)