Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 23 Maret 2021, 5:41:00 PM WIB
Last Updated 2021-03-23T10:41:03Z
BERITA TNINEWS

Kunjungan Danrem 074/Warastratama Di Lokasi TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0728/Wonogiri

Advertisement


Wonogiri,MATALENSANEWS.com- Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi, S. IP., berkesempatan mengunjungi Program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) yang berada di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Selasa(23/3).


Dengan didampingi Kasiter Korem 074/Wrt Letkol Caj Drs. Achsin, Kasi Intel Korem 074/Wrt Mayor Kav Erwan Darno, Kapenrem 074/Wrt Mayor Inf Muayat, rombongan Danrem 074/Waratratama tiba di Makodim 0728/Wonogiri disambut oleh Dandim Letkol Inf Imron Masyhadi dan Bupati Wonogiri Joko Sutopo beserta segenap jajaran Forkopimda.


Setelah transit di Pos Kout TMMD di Makodim, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke lokasi TMMD. Setelah sampai di Makoramil 16/Jatiroto, rombongan dengan menggunakan motor Trail menuju ke Lokasi TMMD.


Saat mengunjungi lokasi dilaksanakannya TMMD, Komandan Korem 074/Warastratama berkesempatan memberikan sembako kepada penyandang disabilitas non produktif dan hadiah kepada siswa-siswi SD N 2 Brenggolo dalam kegiatan literasi serta lomba puisi yang diadakan oleh Dinas Kearsipan Kabupaten Wonogiri.


Dalam kesempatan tersebut, Danrem menyampaikan pesan kepada siswa-siswi SD N 2 Brenggolo agar tetap rajin belajar. Danrem juga berharap, anak-anak Desa Brenggolo yang berada dipelosok desa agar jangan pernah malu untuk bermimpi, anak pedalaman tidak menjadikan penghalang untuk bisa sukses. Danrem juga berharap, pemimpin-pemimpin bangsa nantinya ada yang berasal dari Desa Brenggolo.


Setelah mengunjungi kegiatan non fisik di Balai Desa Brenggolo, rombongan Danrem melanjutkan mengunjungi lokasi sasaran fisik di Dusun Gemawang. Komandan Korem menyampaikan, dengan adanya kegiatan TMMD apa yang bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan dan mendongkrak perekonomian Desa Brenggolo.


" Karena memang salah satu tujuan dilaksanakan TMMD adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ", ucapnya.


Mengenai kegiatan non fisik yang dilaksanakan Danrem menyampaikan selain kegiatan fisik kegiatan non fisik juga sangat diperlukan terutama kepada anak-anak sekolah sebagai sumber daya yang kita persiaplan untuk membangun desa tersebut. Selain itu juga untuk menanamkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan kepada masyarakat.


(Arda 72)