Minimnya Guru Diperbatasan, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bantu Mengajar -->

Minimnya Guru Diperbatasan, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bantu Mengajar

Thursday, March 25, 2021, 10:33:00 PM


Kalbar,MATALENSANEWS.com-Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-MLY Yonif 407/PK Sektor Timur Kalimantan Barat, Pos Riam Sejawak menjadi Tenaga Pendidik (Gadik) disekolah SDN 25 Primpah, Dusun Sei Beruang, Desa Sei Tekam, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau, Kalbar. Kamis (25/03/21).


Komandan SSK IV Pos Koki Sei Beruang Lettu Inf Adang Furqan Fahrial  menyampaikan kegiatan Gadik bertujuan memberikan pelajaran dan wawasan kebangsaan, semangat, dan motivasi juang kepada Siswa-siswi untuk lebih giat dalam belajar. sehingga kedepanya nanti akan menjadi generasi yang disiplin dan berkarakter serta berguna bagi Bangsa dan Negara,” Ujarnya.


Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menjelaskan, kegiatan Gadik sudah diterapkan dijajaran Pos, bahwasanya kehadiran anggota Satgas Pamtas dalam membantu tenaga pendidik bagi anak sekolah yang ada diperbatasan merupakan wujud kepedulian dan bentuk partisipasi dalam mencerdaskan anak-anak bangsa diwilayah perbatasan RI-Malaysia sektor Timur, Kalimantan Barat.


“Selain Tugas Pokok menjaga keamanan perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 407/PK juga ikut serta dalam membantu mengatasi kekurangan guru diwilayah pelosok yang ada diperbatasan. Harapannya melalui kegiatan Gadik ini dapat meningkatkan motivasi belajar anak-anak perbatasan untuk meraih cita-cita mereka,” jelas Dansatgas.


Kepala Sekolah SDN 25 Primpah Bapak Sutejo (53) mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang telah mengajarkan dan mendidik serta memberikan motivasi kepada anak Sekolah Dasar khususnya SDN 25 Primpah. “Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada anggota Pos Koki Sei Beruang yang telah memberikan sumbangsinya untuk membantu kami mengajar Siswa-siswi kami, Semoga ini menjadi Motivasi bagi siswa dan menjadi semangat tersendiri untuk lebih giat dalam belajar,” ucapnya.


(Syehful)

TerPopuler