Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 02 Maret 2021, 2:53:00 AM WIB
Last Updated 2021-03-01T19:53:31Z
BERITA TNINEWS

Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bantu Warga Perbatasan Panen Padi

Advertisement


Kalbar,MATALENSANEWS.com-Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK membantu warga perbatasan Desa Sungai Mawang Kec. Puring, Kencana Kab. Kapuas Hulu, Prov. Kalimantan Barat memanen padi. Senin (01/03/21)


Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan mengungkapkan, empat orang personel Satgas dari Pos Koki Sei Mawang II dipimpin Danki SSK II Lettu Inf Angga Prawira terjun langsung membantu memanen padi milik Bapak Meting (49) warga Desa Sungai Mawang.


“Melalui kegiatan seperti ini diharapkan akan tercipta komunikasi yang baik sehingga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara Satgas dengan warga,” tutur Dansatgas.


Dansatgas mengatakan, bantuan prajurit Satgas memanen padi milik warga ini juga sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional, khususnya di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.


“Ketahanan pangan nasional merupakan salah satu aspek penting dalam kaitannya dengan stabilitas negara ini, sehingga dibutuhkan kerja sama dari seluruh elemen bangsa untuk mewujudkannya,”harapnya.


Kehadiran anggota Satgas Pamtas dalam membantu memanen padi ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada petani supaya lebih bersemangat melakukan pekerjaannya sehingga di masa yang akan datang hasil panen dapat lebih meningkat.


Sementara itu, warga Desa Sungai Mawang, Bapak Meting yang merupakan pemilik lahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit TNI yang telah membantunya memanen padi miliknya.


“Saya sangat senang dan berterimaksih atas bantuan bapak-bapak Satgas, karena selain memudahkan dan mempercepat pekerjaan, kehadiran bapak-bapak Satgas juga memberikan semangat tersendiri bagi saya,” tutur Meting.(Syehful)