Wujud Toleransi Umat Beragama, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bersama Warga Bersihkan Tempat Ibadah -->

Wujud Toleransi Umat Beragama, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bersama Warga Bersihkan Tempat Ibadah

Saturday, March 20, 2021, 8:53:00 PM


KALBAR,MATALENSANEWS.com-Anggota Pos Seriang Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK, melaksanakan Karya Bhakti bersama warga membersihkan Gereja Katolik St. Yhosep Seriang yang berada di Dusun Lubuk Kadang, Desa Seriang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. Sabtu (20/03/21).


Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, Satgas Pamtas Yonif 407/PK selalu siap sedia membantu masyarakat dalam bentuk apapun termasuk dalam gotong-royong pembersihan tempat maupun rumah Ibadah yang ada diwilayah perbatasan. sehingga upaya seperti ini bisa membuat nyaman dan khusuk warga Seriang dalam beribadah.


“Kerja sama seperti ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat yang harus terus kita bina dan kita tingkatkan, supaya terjalin kerja sama dan toleransi yang baik antara TNI dengan rakyat yang berada di daerah penugasan," tuturnya.


Sementara itu, Pemuda-pemudi Gereja Katolik St. Yhosep Seriang mengucapkan terimakasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang telah memberikan sumbangsihnya dalam membantu membersihkan tempat Ibadah yang ada di Desa Seriang. “Kami masyarakat Seriang sangat berterima kasih kepada Bapak TNI khususnya anggota Pos Seriang yang telah membantu membersihkan Gereja ini sehingga terlihat bersih dan rapi, semoga warga Seriang lebih bersemangat dan Khusuk dalam Beribadah, “ tukasnya.


(Syehful/Red)

TerPopuler