Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Rabu, 21 April 2021, 9:05:00 AM WIB
Last Updated 2021-04-21T02:05:44Z
BERITA POLISINEWS

Cegah Balap Liar dan Aksi Kriminalitas, Polres Pekalongan Tingkatkan Giat Patroli

Advertisement


PEKALONGAN,MATALENSANEWS.com- Sebagai bentuk pencegahan terkait seringnya aksi balap liar yang dilakukan sejumlah kelompok pemuda, Petugas Kepolisian dari jajaran Polres Pekalongan mulai gencar melakukan kegiatan patroli di beberapa titik ruas jalan yang memang kerap menjadi tempat balapan liar, 


Kegiatan patroli dengan melibatkan puluhan personil tersebut dilakukan setiap sore hari menjalang berbuka puasa dan juga menjelang waktu sahur. Dalam patroli itu petugas langsung membubarkan para kelompok pemuda yang sedang bergerombol di pinggir-pinggir jalan yang biasa digunakan tempat balap liar.


Sejumlah titik ruas jalan yang menjadi sasaran untuk pelaksanaan patroli gabungan itu ialah lokasi yang memang kerap dijadikan tempat balap liar.


Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., menyatakan pihaknya akan terus melakukan kegiatan patroli untuk mencegah dan juga antisipasi terjadinya balap liar di jalan umum itu. Selain itu juga mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas serta mencegah kemungkinan terjadinya tindakan kriminalitas.


“Biasanya aksi balap liar ini kerap dilakukan para pemuda di beberapa tempat saat bulan Ramadhan khususnya waktu menjelang buka puasa dan setelah sahur. Kita akan laksanakan Patroli pada jam-jam tersebut,” terang AKBP Darno, Rabu (21/4/2021)


Kapolres Pekalongan juga telah memerintahkan kepada para Kapolsek jajaran Polres Pekalongan  untuk melakukan patroli di jalan-jalan yang rawan menjadi tempat balap liar. Pihak kepolisian akan menindak tegas jika sampai terjadi adanya balap liar di jalan raya yang bisa mengganggu pengguna jalan lainnya.


“Polres Pekalongan akan menindak secara tegas bila masih ditemukan adanya balap liar, termasuk di wilayah Polsek jajaran. Saya juga sudah perintahkan kepada Kapolsek jajaran yang wilayahnya sering dijadikan tempat balap liar untuk melakukan kegiatan yang sama,” tegasnya.


Red/GT