Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Rabu, 21 April 2021, 8:53:00 AM WIB
Last Updated 2021-04-21T01:53:40Z
BERITA TNINEWS

Satgas Yonif 407/PK Latihkan Tata Cara Pengibaran Bendera Kepada Anak Sekolah Di Perbatasan

Advertisement


KALBAR,MATALENSANEWS.com-Personel Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Pos Muakan melatih Siswa-siswi Tata Cara Pengibaran Bendera di SDN 08 Muakan yang berada di Dusun Muakan Hulu, Desa Muakan Petinggi, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Selasa (20/04/2021).


Serka Hidayah Purwo selaku Danpos Muakan menyampaikan, keikutsertaan dalam membentuk karakter pelajar diwilayah perbatasan merupakan komitmen Satgas selama menjalankan tugas diwilayah perbatasan. "kami ingin adik-adik yang masih duduk dibangku sekolah dimasa yang akan datang nanti dapat menjadi pribadi yang disiplin dan berkarakter, dengan latihan ini diharapkan anak-anak SDN 08 Muakan bisa lebih baik lagi ketika melaksanakan upacara bendera nantinya,” Ujar Danpos.


Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menyampaikan bahwa disamping melaksanakan tugas pokoknya, personel Satgas juga turut membantu menjadi tenaga pengajar di sekolah yang berada di wilayah perbatasan, Salah satunya dengan melalui kegiatan melatih tata cara pengibaran bendera seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Pos Muakan.


“Selain melatih tata cara pengibaran Bendera, personel Pos Muakan juga mengajarkan kedisiplinan dan membentuk mental serta karakter kepada anak-anak di SDN 08 Muakan, dengan tujuan agar siswa-siswi dapat mengerti dan lebih paham tentang pelaksanaan Upacara Bendera nantinya,” kata Dansatgas.


Sementara itu, Ibu Normi (48) Selaku Kepala sekolah SDN 08 Muakan mengucapkan terimaksaih kepada Satgas Yonif 407/PK yang telah membantu anak-anak dalam materi melatihkan pengibaran bendera. “Dengan adanya Bapak-bapak TNI dari Pos Muakan yang telah mengajarkan secara jelas dan menyenangkan, Siswa-siswi kami terlihat lebih cepat mengerti karena disamping diajarkan teori juga langsung praktek oleh Bapak-Bapak TNI," Ucapnya.(Syehful)