Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat Satgas Yonif 407/PK Ajak Warga Gotong-Royong Bersihkan Lingkungan -->

Header Menu


Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat Satgas Yonif 407/PK Ajak Warga Gotong-Royong Bersihkan Lingkungan

Saturday, April 10, 2021


Kalbar,MATALENSANEWS.com-Anggota Pos Kantuk Asam melaksanakan Karya Bhakti bersama warga membersihkan lingkungan kantor Desa Kanguk Asam Kec. Puring Kencana, Kab. Kapuas Hulu, Kalbar. Sabtu (10/04/2021).


Danpos Kantuk Asam Serka Deiky Kurniawan Subekhi menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan bersama warga Desa Kantuk Asam, dengan membersihkan lingkungan sekitar Kantor Desa yang rumputnya mulai panjang serta dahan pohon yang mulai tidak rapi.


"Karya Bhakti ini kami lakukan bertujuan agar lingkuangan sekitar kantor desa ini terjaga kebersihannya serta terlihat rapi," ungkapnya.


"Kami juga mengajak warga untuk peduli akan kebersihan supaya tercipta lingkungan bersih dan sehat agar terhindar dari penyakit yang disebabkan karna lingkungan yang kotor," sambung Danpos.


Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menegaskan bahwasanya upaya yang telah dilakukan oleh anggota Pos Kantuk Asam adalah wujud kepedulian Satgas Pamtas kepada warga binaanya agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

 

"Selain tugas pokok, Satgas Pamtas Yonif 407/PK juga selalu membantu masyarakat perbatasan serta mengajak untuk peduli akan kesehatan dari lingkungan yang bersih, seperti yang dilakukan oleh anggota Pos Kantuk Asam dengan inisiatif mengajak warga membersihkan kantor Desa Kantuk Asam ini," ucapnya.


"Tentunya karya bhakti ini merupakan perwujudan dari kemanunggalan TNI dan Rakyat agar selalu bersama-sama, bergotong-royong untuk melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar," tambahnya.(Syehful)