Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 10 April 2021, 9:16:00 PM WIB
Last Updated 2021-04-10T14:16:08Z
BERITA TNINEWS

Satgas Yonif 407/PK Berikan Pelayanan Kesehatan Keliling Kepada Warga Binaan

Advertisement


KALBAR,MATALENSANEWS.com-Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kualitas kesehatan warga perbatasan, Satuan Tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-MLY Yonif 407/Padmakusuma memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.


Pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan keliling dilakukan oleh tiga personel Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK dari Pos Keladan dipimpin Kopda Nanda kepada warga binaannya di Dusun Keladan, Desa Sungai Senunuk, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. Sabtu (10/04/2021).


Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan mengatakan bahwa selain menjaga dan memelihara kondisi kesehatan Prajurit, Tim Kesehatan Satgas juga berkewajiban melaksanakan tugas untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya yang berada di sekitar posnya masing-masing.


"Pelayanan kesehatan kepada warga Dusun Keladan ini dilakukan anggota Satgas dengan berkeliling Desa dan menyambangi rumah-rumah warga. Hal ini dilakukan untuk membangun komunikasi yang baik dan mempererat tali silaturahmi antara anggota Satgas dengan warga," terangnya.


Dansatgas berharap, melalui kegiatan ini kehadiran Satgas dapat membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah perbatasan RI-Malaysia.


Sementara itu, Ibu Linda (49 th) salah seorang warga yang menderita penyakit gula menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif 407/PK yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan obat kepada dirinya.


"Terima kasih atas kepedulian personel Satgas sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada kami. Kiranya Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati bapak TNI," tuturnya.(Syehful)