Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Minggu, 11 April 2021, 2:16:00 PM WIB
Last Updated 2021-04-11T07:16:14Z
NEWSRegional

Hadiri Upacara Pembukaan Kopassus Open Championship 2021, Gibran: "Kegiatan seperti ini dapat ikut membantu mempercepat pemulihan ekonomi"

Advertisement
Istimewa.


Laporan: Wahyu Nugroho


SOLO,Matalensanews - Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming hadiri pembukaan Danjen Kopassus Open Championship 2021 di Markas Group 2 Kopassus Kandang Menjangan Kartasura Sukoharjo. Acara tersebut dibuka secara secara resmi oleh Danjen Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen TNI Mohamad Hasan. 


Dalam sambutannya, Danjen Kopassus menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangkaian peringatan HUT ke-69 Komando Pasukan Khusus yang mengambil tema “Kopassus untuk Indonesia maju”. 


Kegiatan ini diharapkan mampu menggerakkan ekonomi nasional dengan pergelaran event yang tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan prosedur yang ketat. Danjen Kopassus menyampaikan harapan agar kegiatan ini mampu mencetak penembak baru serta menjalin silaturahmi dengan masyarakat, jajaran TNI/ Polri. 


Mayjen TNI Mohamad Hasan berpesan kepada seluruh peserta agar menjunjung tinggi sportifitas, fair play, menjaga keamanan dan semoga dapat mencatak rekor baru.


Pada kesempatan ini, Walikota Surakarta memberikan apresisasi atas pelaksanaan kegiatan ini. Sesuai dengan Surat Edaran Walikota, bahwa kegiatan yang sifatnya perlombaan dan kompetisi tidak dilarang selama mematuhi protokol kesehatan secara ketat. 


Gibran Rakabuming menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini dapat ikut membantu mempercepat pemulihan ekonomi. 


“Kita lihat saja beberapa hari terakhir ini okupansi hotel, flight ke Solo juga hampir semuanya penuh,” imbuhnya.