Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Kamis, 29 April 2021, 10:19:00 PM WIB
Last Updated 2021-04-29T15:19:18Z
BERITA TNINEWS

Kekurangan Guru, Anggota Yonif 407/PK Menjadi Tenaga Pendidik di SD

Advertisement


KALBAR,MATALENSANEWS.com-Sebagai wujud kepedulian dan bentuk partisipasi dalam mencerdaskan anak-anak diwilayah perbatasan, Personel Pos Riam Sejawak Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 407/PK menjadi Tenaga Pendidik (Gadik) di SDN 15 Riam Sejawak, Desa Riam Sejawak, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang, Kalimantan Barat. Kamis (29/04/2021).


Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan dalam keterangannya di Pos Kotis Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu.


Dansatgas mengatakan bahwa kehadiran personelnya disekolah tersebut untuk memberikan semangat dan motivasi juang kepada siswa-siswi untuk lebih giat dalam belajar.


"Kegiatan ini merupakan program kami disamping melaksanakan tugas menjaga keamanan wilayah perbatasan. Selain itu juga kami turut berupaya membantu sekolah diperbatasan yang mempunyai kendala kekurangan Guru seperti yang di lakukan anggota Pos Riam Sejawak, dengan tujuan mencerdaskan anak-anak perbatasan sekaligus memberikan semangat dan motivasi juang kepada siswa-siswi agar lebih giat dalam belajar," ujarnya.


"Sebelum berangkat penugasan anggota Satgas sudah dibekali dan dilatih untuk menjadi tenaga pendidik, sehingga mereka siap secara materi dan kemampuan dalam mengajar. harapan kami semoga dapat meningkatkan motivasi mereka dalam menghadapi ujian Sekolah serta dalam meraih cita-cita," tambahnya.


Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 15 Riam Sejawak mengucapkan terimakasih kepada Satgas pamtas Yonif 407/PK yang telah mengajarkan dan mendidik serta memberikan motivasi kepada anak Sekolah Dasar khususnya SDN 15 Riam Sejawak. “Terimakasih yang sangat tak terhingga kepada anggota Pos Riam Sejawak yang telah memberikan sumbangsihnya untuk membantu kami mengajar Siswa-siswi SDN 15 Riam Sejawak, Semoga ini menjadi Motivasi bagi Siswa dan menjadi semangat tersendiri untuk lebih giat belajar,” ucapnya.(Syehful)