Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Rabu, 14 April 2021, 8:53:00 PM WIB
Last Updated 2021-04-14T13:53:33Z
BERITA TNINEWS

Kepedulian Akan kesehatan Balita Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bantu Bidan Desa Muakan

Advertisement


KALBAR,MATALENSANEWS.com-Sebagai wujud kepedulian terhadap pertumbuhan balita, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK turut membantu Bidan Desa Muakan melaksanakan kegiatan Posyandu bulanan dan layanan kesehatan bagi masyarakat di Dusun Muakan Hulu, Desa Muakan Petinggi, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang, Kalimantan Barat. Rabu (14/04/2021).


Danpos Muakan Serka Hidayah Purwo Saputro, menyampaikan kegiatan Posyandu bulanan di Dusun Muakan Hulu adalah untuk memastikan tumbuh kembang balita yang meliputi timbangan, pengukuran tinggi badan, pemberian Vitamin A, imunisasi, layanan KB, dan pemeriksaan ibu hamil serta dilanjutkan sosialisasi kesehatan dan himbauan tentang mencegah penyebaran pandemi Covid-19.


“Tujuan Posyandu adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan balita serta tumbuh kembangnya, selain itu juga untuk mengetahui kondisi kesehatan ibu hamil dan janin didalam kandungannya,” terang Danpos.


Sementara itu, Seri Astuti selaku Bidan Desa Muakan, mengucapkan terima kasih atas bantuan personel kesehatan Satgas Yonif 407/PK dalam setiap penyelenggaraan Posyandu di Desa ini.


“Adanya personel Satgas dari Pos Muakan yang selama ini selalu membantu, tentunya membuat petugas kesehatan terbantu dalam melaksanakan kegiatan Posyandu dan sekaligus pelayanan kesehatan bagi warga,” tuturnya.(Syehful)