Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 12 April 2021, 10:25:00 PM WIB
Last Updated 2021-04-12T15:25:02Z
BERITA TNINEWS

Patroli Patok, Satgas Yonif 407 Temukan Kayu Olahan Diduga Hasil Pembalakan Liar

Advertisement


MATALENSANEWS.com-
Untuk meminimalisir terjadinya Kegiatan ilegal di daerah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, melaksanakan patroli dan pengecekan patok batas negara perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kecamatan Ketunggau Hulu, Kabupaten Sintang yang dilakukan oleh personel Pos Gunung Sepan Badak.


Pada pelaksanaan patroli kali ini, personel Pos Gunung Sepan Badak menemukan sekaligus mengamankan puluhan batang kayu yang diduga kuat hasil pembalakan liar di hutan lindung. Tepatnya berada di wilayah Kecamatan Ketungau Hulu.


Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan di Pos Kotis Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Senin (12/04/2021)


Disampaikan Dansatgas, penemuan kayu hasil pembalakan liar bermula ketika Praka Hasan Beserta 3 personel sedang melaksanakan patroli di sekitar hutan wilayah Kabupaten Sintang.


"Adapun kayu yang diduga hasil pembalakan liar tersebut diamankan personel Satgas Pamtas sejumlah 15 batang kayu," ungkap Dansatgas.


Sambung Dansatgas, barang bukti masih berada di lokasi penemuan, dan sudah dilaporkan ke komando atas guna penanganan lebih lanjut.


Dansatgas juga memberikan instruksi kepada jajaran Satgas Pamtas Yonif 407 agar melaksanakan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak melakukan penebangan liar. Karena dapat merugikan dan mengganggu ekosistem hutan itu sendiri serta mendapat sanksi dari pihak yang berwajib.(Syehful)