Peduli Kehidupan Masyarakat, Babinsa Desa Karamat dan Meranti Jaya Ajak Warga Tanam Singkong -->

Peduli Kehidupan Masyarakat, Babinsa Desa Karamat dan Meranti Jaya Ajak Warga Tanam Singkong

Wednesday, April 28, 2021, 8:26:00 PM


BOBONG,MATALENSANEWS.com- Mengurangi beban hidup Masyarakat di Desa Karamat dan Desa Meranti Jaya Kecamatan Taliabu Barat Kabupaten Pulau Taliabu, Babinsa Desa Karamat dan Meranti Jaya Kodim 1510/Koramil-02/Bobong, Sersan Dua , Afan Gay lakukan komunikasi sosial dalam hal pemanfaatan lahan tidur untuk penanaman singkong.


Kata Afan, Babinsa Desa Karamat dan Meranti Jaya itu bahwa, hal ini ia dilakukan mengigat dimasa pandemi Covid 19 saat ini, tentunya pendapatan masyarakat sudah berkurang, berbeda dengan dimasa sebelum pandemi Covid 19, sehingga hal ini sangat membantu kehidupan Masyarakat dari sisi ketersediaan makanan tambahan dalam kehidupan keluarga.


"Di desa Meranti itu kan ada lahan tidur milik warga, sehingga saya mengajak masyarakat untuk melakukan penanaman singkong sebagai pengganti beras, ini juga agar membantu warga dalam ketersediaan makanan, apa lagi dalam kondisi pendemi covid 19 seperti ini, ini kan juga bisa jadi makanan tambahan masyarakat di Desa ini," ungkap Sersan, Afan Gay pada Media Rabu (28/04/2021) siang tadi.


Afan Menambahkan, selain menjadi makanan tambahan warga masyarakat juga bisa menambah penghasilan keluarga. 


"Mengigat dimasa pandemi ini kebutuhan pokok semakin naik dan mata pencaharian yang semakin sulit, sehingga ini dengan tanaman singkong ini bisa membantu," tambahnya.


Untuk itu ia berharap dengan komunikasi sosial ini warga dapat memahami dan mulai melakukannya. "Ini semua demi kelangsungan hidup warga masyarakat di Desa ini, sehingga saya berharap agar warga mulai lakukan penanaman," harapnya. (**)

TerPopuler