Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 26 April 2021, 10:26:00 PM WIB
Last Updated 2021-04-26T15:26:32Z
BERITA TNINEWS

Peduli Kesehatan Warga Binaan, Satgas Yonif 407/PK Berikan Pelayanan Kesehatan Keliling

Advertisement


Kalbar,MATALENSANEWS.com-Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-MLY Satgas Pamtas Yonif 407/PK Pos Tanjung Lesung berikan pelayanan kesehatan bagi warga Dusun Enteloi Hulu, Desa Gut Jaya Bhakti, Kec. Ketungau Tengah, Kab. Sintang, Kalimantan Barat. Senin (26/04/2021).


Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan mengatakan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan di Dusun Enteloi Hulu, dilaksanakan oleh dua orang personel Satgas dari Pos Tanjung Lesung dipimpin Serka Agus Armansyah. “Kedua orang anggota Satgas ini memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Dusun Enteloi Hulu dengan berjalan kaki dan menyambangi rumah-rumah warga,” jelasnya.


Menurut Letkol Inf Catur Irawan, pelayanan kesehatan ini merupakan kegiatan rutin dan terus-menerus dilakukan oleh Satgas sejak awal hingga menjelang akhir penugasan untuk membantu masyarakat perbatasan yang membutuhkan. “Kami berharap, kegiatan ini dapat membantu pemerintah setempat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.


“Selain itu, pelayanan kesehatan door to door seperti ini sangat efektif untuk mempererat tali persaudaraan, sehingga diharapkan hubungan Satgas dengan warga tetap harmonis,” katanya menambahkan.


Salah satu warga Dusun Enteloi Hulu, Lince (61) menuturkan merasa senang dan berterima kasih atas perhatian dan kepedulian Satgas, khususnya Pos Tanjung Lesung atas pelayanan kesehatan yang diberikan.


“Kegiatan seperti ini sangat membantu dan bermanfaat bagi kami. Terima kasih bapak TNI atas kepeduliannya, semoga Tuhan senantiasa memberkati dan melindungi Satgas dalam pengabdiannya,” ungkapnya.(SYEHFUL)