Prajurit Tempur TNI AD Dikenal Dengan Sebutan Pasukan Setan, Akan Bertugas Buru Kelompok Separatis Teroris OPM -->

 


Prajurit Tempur TNI AD Dikenal Dengan Sebutan Pasukan Setan, Akan Bertugas Buru Kelompok Separatis Teroris OPM

Friday, April 30, 2021, 5:59:00 PM


Jakarta,MATALENSANEWS.com - Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda bakal diterjunkan ke Papua. Prajurit tempur TNI AD yang dikenal dengan sebutan Pasukan Setan itu akan bertugas memburu kelompok separatis teroris OPM.


Yonif 315/Garuda memiliki sejumlah kemampuan mumpuni. Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo mengatakan, Satgas Yonif 315/Garuda berkualifikasi melaksanakan tugas Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).


Yonif 315/Garuda merupakan kesatuan dalam batalyon infanteri di TNI Angkatan Darat. Yonif 315/Garuda berdiri pada 20 Agustus 1948. Markas Komando (Mako) Yonif 315/Garuda berada di Jalan Mayjen Ishak Djuarsa, Gunung Batu, Kota Bogor, Jawa Barat.


Sebagai satuan tempur berada di bawah Korem 061/Surya Kencana (SK), Kodam III/Siliwangi, Yonif 315/Garuda memiliki posisi dan peran penting dalam mendukung tugas pokok Korem 061/SK untuk menjaga keutuhan dan ketahanan wilayah dari berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang mungkin timbul. Sumber"  Group Video TNI-POLRI Bersatu. ( red)

TerPopuler