Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Rabu, 28 April 2021, 2:25:00 PM WIB
Last Updated 2021-04-28T07:25:24Z
BERITA TNINEWS

Putus Penyebaran Covid-19, Babinsa Ngadirojo Lor Dampingi Nakes Laksanakan Swab Test

Advertisement


Wonogiri,MATALENSANEWS.com- Anggota Babinsa Desa Ngadirojo Lor, Koramil 03/Ngadirojo Serda Joko melaksanakan pendampingan kepada Tim kesehatan dari Puskesmas Ngadirojo dan Bidan Desa Ngadirojo Lor Dwi Septiwi dalam melakukan swab test guna memutus penyebaran Covid-19.


Swab test tersebut ditujukan kepada warga Dusun Brubuh RT 03/01, Desa Ngadirojo Lor, Kecamatan Ngadirojo, karena diketahui salah satu warganya W (30) pulang merantau dari Kalimantan melaksanakan Swab PCR dengan hasil positif.


Danramil 03/Ngadirojo Kapten Inf Sunardi menyampaikan, untuk menjamin kondusifitas pelaksanaan tes swab, maka dilakukan monitoring dan pendampingan. Monitoring dan pendampingan dilaksanakan dengan mengutus Babinsa. Selain melakukan pengawasan, Babinsa tersebut juga melakukan himbauan kepada masyarakat, terutama himbauan penerapan prokes 5 M, imbuhnya.


Babinsa Serda Joko menyampaikan, swab test dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga sasaran. Petugas Puskesmas langsung melakukan Swab tes di rumah warga yang didampingi Babinsa, 


(Arda 72)