Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Rabu, 28 April 2021, 2:23:00 PM WIB
Last Updated 2021-04-28T07:23:43Z
BERITA TNINEWS

Wujud Kepedulian, Serda Budiono Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Advertisement


Surakarta,MATALENSANEWS.com- Babinsa Kelurahan Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Budiono memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu dimasa Pandemi Covid - 19 di wilayah kelurahan Kepatihan Wetan Kecamatan Jebres Kota Surakarta. Rabu (28/4/2021).


Serda Budiono kali ini tampak antusias mendatangi setiap rumah warga tersebut sekaligus bantuan ini menjadi wujud kepeduliannya terhadap sesama. ”Tentunya ini juga sesuai ajaran agama yang mewajibkan kita untuk saling membantu, saling menolong, saling berempati dan saat ini masih bulan suci Ramadhan tentunya kesempatan untuk mendapatkan Keberkahan dari Alloh SWT,”katanya.


Menurutnya, bantuan yang diberikan memang tak seberapa. Namun, Serda Budiono  berharap apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi mereka. Bahkan, sedikit membantu kelangsungan hidup mereka dimasa Pandemi ini.


Serda Budiono juga menyampaikan pemberian bantuan ini juga sebagai penanda kasih sayang untuk mempererat tali silaturahmi antara Babinsa (TNI) dengan warga di wilayah binaannya ini.


Disela-sela pemberian Sembako, Babinsa selalu memberikan semangat dan Motivasi kepada warga agar dalam kehidupan sehari-hari nya di rumah agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan yang sudah di terapkan Pemerintah dengan memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun, sehingga penyebaran Virus Corona ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.


Ibu Dwi Cahyaningsih selaku Ketua RT 2 RW 1 mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Bapak TNI (Babinsa) atas warganya,seraya juga mendoakan semoga bantuan ini Insya'alloh tambah berkah barokah,menjadi amalan yang Maqbulan dan TNI makin Sukses selalu, Aamiin,”Ucapnya.


”Memang sebagai aparat komando kewilayahan harus peka dan peduli terhadap situasi dan kondisi warga binaannya. Karena itu sudah menjadi tanggung jawab Babinsa sekaligus sebagai sarana Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD,"pungkas Serda Budiono.


(Arda 72)