Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Jumat, 09 April 2021, 7:59:00 PM WIB
Last Updated 2021-04-09T12:59:13Z
BERITA TNINEWS

Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bersama Warga Gotong-Royong Membangun Rumah Warga Yang Kurang Mampu

Advertisement


KALBAR-MATALENSANEWS.com-Sebagai bentuk pengabdian dan perhatian di medan tugas dalam menjaga perbatasan wilayah perbatasan RI-Malaysia. Personel Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Pos Koki Nanga Bayan melaksanakan kerja bhakti pembangunan rumah milik salah satu warga atas nama Bapak Saiful di Dusun Keburau, Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar. Jumat (09/04/21)


Lettu Inf Moh. Naim selaku Danki SSK III Pos Koki Nanga Bayan dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pos Koki Nanga Bayan terhadap masyarakat di wilayah binaan di Desa Nanga Bayan.


“Kami tergerak untuk ikut membantu pembangunan rumah Bapak Saiful yang layak untuk dijadikan tempat tinggal, kami bersama masyarakat sekitar bersama-sama ingin mewujudkan harapan Bapak Saiful dan keluarganya memiliki rumah yang layak huni,” kata Danpos.


Lanjutnya Lettu Inf Moh. Naim mengatakan, selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, juga melaksanakan tugas kewilayahan membantu kesulitan warga sekelilingnya, sebagai bentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Serta berperan dalam ikut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan di Pos Kotis Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, mengapresiasi kepedulian prajurit Pos Koki Nanga Bayan yang turun langsung untuk membantu masyarakat.


"Karena kegiatan tersebut merupakan bentuk kerja nyata dari Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya di daerah perbatasan," papar Dansatgas.


Disamping itu, sebagai implementasi pembinaan teritorial Satgas Pamtas Yonif 407/PK di wilayah perbatasan. Juga implementasi dari salah satu isi Delapan Wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.


Sementara itu, Bapak Saiful mengungkapkan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK, atas kepedulian dan bantuan tenaga membantu pembangunan rumah mereka. "Kami sangat terbantu dengan kehadiran Bapak TNI, semoga Bapak - bapak TNI selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa serta diberikan kesuksesan dalam setiap pelaksanaan tugas di perbatasan," tuturnya.(Syehful)