Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Jumat, 09 April 2021, 7:56:00 PM WIB
Last Updated 2021-04-09T12:56:38Z
BERITA TNINEWS

Pemakaman Jenazah Dengan Standar Covid-19, Anggota Koramil 07/Tirtomoyo Turun Amankan Kegiatan

Advertisement


Wonogiri,MATALENSANEWS.com – Salah satu warga masyarakat Dusun Tempel RT 02/02, Desa Sidorejo, Kec. Tirtomoyo, Wonogiri dimakamkan dengan prosedur pemakaman jenazah Covid-19, di Tempat Pemakaman Umum Dusun setempat.


Dalam prosesi pemakaman tersebut, anggota Babinsa Koramil 07/Tirtomoyo bersama dengan anggota Polsek Tirtomoyo melaksanakan pengamanan.  Upaya tersebut dilakukan untuk mencegah berbagai hal yang mungkin mengganggu kegiatan tersebut, Jum’at(9/4).


Ditempat terpisah Danramil 07/Tirtomoyo Kapten Cba Suparna menyampaikan, seluruh anggota Babinsa di wilayahnya dikerahkan dalam upaya pemulihan pandemi Covid-19, dimulai dari sosialisasi, edukasi hingga pendampingan pemakaman jenazah Covid-19.


Kehadiran anggota Babinsa di wilayah binaan untuk melakukan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan, termasuk pada saat pemakaman jenazah dengan standar Covid-19. Hal tersebut merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan.


“ Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga Babinsa dituntut pro aktif, bekerja sama dengan Babinkamtibmas serta Satgas Penanganan Covid-19 lainnya, dalam monitoring dan pengamanan kegiatan,” jelasnya.


(Arda 72)