Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Sabtu, 03 April 2021, 10:35:00 PM WIB
Last Updated 2021-04-03T15:35:51Z
BERITA TNINEWS

Tingkatkan Kenyamanan Fasilitas Umum, Satgas Yonif 407/PK Bersama Warga Perbaiki Jembatan

Advertisement


Kalbar,MATALENSANEWS.com-Dalam rangka meningkatkan kualitas sarana dan prasarana fasilitas umum, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK bersama warga memperbaiki jembatan yang rusak di Dusun Perumbang, Desa Kekurak, Kec. Badau, Kab. Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 407/Padmakusuma, Letkol Inf Catur Irawan melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (03/04/2021).


Dansatgas mengatakan jembatan penghubung di Dusun Perumbang ini rusak, akibat konstruksi kayunya sudah lapuk dimakan usia, sehingga membahayakan bagi pengendara yang melintas.


Lebih lanjut Dansatgas menjelaskan, perbaikan jembatan penghubung ini merupakan salah satu wujud kepedulian personel Satgas dalam membantu kesulitan warga di wilayah binaannya.


“Untuk mendukung kelancaran dan keamanan aktivitas sehari-hari warga, Prajurit Satgas Yonif 407/PK bersama warga saling bahu membahu memperbaiki jembatan yang kurang layak pakai itu,” jelas Dansatgas.


Sementara itu, Pasiter Satgas Pamtas Yonif 407/PK Lettu Inf Masraniansyah, mengungkapkan kehadiran Satgas Yonif 407/PK di wilayah perbatasan pada dasarnya memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.


“Kami sering mendengar keluhan warga yang melintasi jembatan itu, karena kayunya sudah lapuk, sehingga bersama warga setempat kami bermusyawarah untuk memperbaiki jembatan,” ungkap Pasiter.


“Semoga dengan yang kami lakukan ini bisa membantu mengurangi kekhawatiran warga sehingga aktifitas sehari-hari menjadi lebih efektif,” tutup Pasiter.


Kepala Desa Kekurak Bapak Janggok (57) mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 407/PK, yang telah membantu memperbaiki jembatan di Desa Kekurak.


“Terimakasih banyak Bapak-bapak TNI yang telah membantu memperbaiki jembatan penghubung Desa ini, tentunya kehadiran personel Satgas Yonif 407/PK ditengah-tengah masyarakat sangat dirasakan manfaatnya dan membantu ketika warga sedang mengalami kesulitan,” ucap Bapak Janggok.(Syehful)