Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Sabtu, 03 April 2021, 10:33:00 PM WIB
Last Updated 2021-04-03T15:33:38Z
BERITA TNINEWS

Tingkatkan Taraf Kesehatan Warga Perbatasan, Satgas Yonif 407/PK Berikan Pelayanan Kesehatan Keliling

Advertisement


Kalbar,MATALENSANEWS.com-Pos Jaung Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK gelar kegiatan pelayanan kesehatan keliling di Dusun Jaung Ran, Desa Langau, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. Sabtu (03/04/2021)


Kegiatan tersebut dalam rangka menjaga hubungan dengan masyarakat dan peduli untuk membantu mengatasi kesulitan warga terkait dengan masalah kesehatan khususnya di Dusun Jaung Ran dimana masyarakat yang sakit kebanyakan enggan berobat di Puskesmas terdekat karena jaraknya yang cukup jauh jika harus ditempuh dengan berjalan kaki sehingga membuat kami terpanggil untuk membantu kondisi kesehatan warga dan dalam kegiatan ini masyarakat mendapatkan pengobatan secara gratis dari tim kesehatan Pos Jaung Satgas Yonif 407/PK.


Danpos Jaung Satgas Pamtas Yonif 407/PK Serma Aziz Siswanto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dipimpin oleh Pratu Julinto beserta tiga orang anggota Pos Jaung, adapun penyakit yang diderita masyarakat yaitu sakit demam, batuk, dan asam urat.


“Pelayanan kesehatan yang dilaksanakan merupakan salah satu wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat di perbatasan,” ujar Danpos.


“Melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat membantu meringankan beban bagi warga yang membutuhkan terutama dalam masalah kesehatan,” tambahnya.


Kegiatan pengobatan tersebut dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan dalam setiap minggunya dengan sasaran kepada masyarakat. Hal tersebut untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, dengan demikian melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat memperkokoh hubungan kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan, mengatakan bahwa personel Satgas Pamtas selain bertugas menjaga pengamanan perbatasan juga melaksanakan tugas-tugas lain diantaranya Pembinaan Teritorial (Binter) kepada masyarakat perbatasan terutama bidang kesehatan agar tercipta hubungan silaturahmi yang baik antara anggota Satgas dengan masyarakat perbatasan.


(SYEHFUL)