Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 22 Mei 2021, 6:34:00 PM WIB
Last Updated 2021-05-22T11:34:31Z
NEWSRegional

ANGKASA PURA II TEGASKAN BANDARA SOEDIRMAN SIAP OPERASIONAL 1 JUNI 2021

Advertisement


Purbalingga, MATALENSANEWS.com – PT Angkasa Pura (AP) II optimistis Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJB) bisa operasional dan melaksanakan penerbangan perdana (first flight) pada 1 Juni mendatang. Saat ini, pembangunan sarana pendukung seperti terminal penumpang sudah selesai.


“Kita optimis tanggal 1 Juni 2021 Bandara Soedirman bisa beroperasi,” kata Executive General Manager Bandara Soedirman, Catur Sudarmono, saat mendampingi Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dan Wabup Sudono serta Danlanud Jenderal Besar Soedirman Letkol Nav Marino Adam Darmawan, meninjau pembangunan terminal penumpang di bandara tersebut, Selasa (18/05/2021).


Catur menambahkan secara administrasi dan dokumen semua sudah siap, termasuk sarana dan prasarana komunikasi. Lebih lanjut tinggal memastikan kesiapan di lapangan mulai dari pembangunan terminal penumpang hingga pavingisasi dan pemasangan pagar yang direncanakan selesai akhir Mei.


“Secara prinsip semua sudah siap. Penerbangan perdana bisa dilaksanakan 1 Juni 2021 mendatang.


Sementara itu, Bupati Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan segala sesuatu sudah dipersiapkan dengan baik. “Sesuai harapan kami, operasional bandara bisa dilaksanakan 1 Juni mendatang,” ungkapnya.


Hal senada disampaikan Danlanud Letkol Nav Marino Adam Darmawan. Pihaknya siap memberikan dukungan penuh untuk pengoperasian bandara yang berada di kompleks Lanud TNI AU Jenderal Besar Soedirman di Desa Wirasaba Kecamatan Bukateja tersebut.(Tri)