Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Jumat, 07 Mei 2021, 11:41:00 AM WIB
Last Updated 2021-05-07T04:41:47Z
BERITA TNINEWS

Babinsa Minta Tetap Patuhi Prokes Saat Sholat Berjamaah di Masjid

Advertisement


Boyolali,MATALENSANEWS.com-Guna mencegah penyebaran wabah virus Covid – 19 selama Ramadhan, Babinsa Koramil 03/Mojosongo jajaran Kodim 0724/Boyolali Pelda Edy Suwarsidi bersama Satpol PP Kecamatan Mojosongo beri sosialisasi dan edukasi sebelum melaksanakan sholat jamaah isya dan tarawih di Desa Karang Nongko Kecamatan Mojosongo. Kamis Malam  (06/05).


Seperti kita ketahui bersama, bahwa Menteri Agama RI telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2021 tentang panduan ibadah selama bulan Ramadhan dan lebaran ldul Fitri 1442 H/2021 M.

Berdasarkan hal tersebut Babinsa Koramil 03 Mojosongo melaksanakan   sosialisasi kepada masyarakat supaya patuh untuk selalu mengenakan masker saat beraktifitas keluar rumah, tak terkecuali saat sholat berjamaah.


Aksi ini juga sebagai langkah awal untuk mengajak masyarakat agar selalu mematuhi himbauan Pemerintah supaya terhindar dari bahaya virus Corona.

Jajaran Babinsa Koramil 03/Mojosongo berkomitmen tidak akan pernah berhenti untuk mengedukasi masyarakat agar tetap konsisten menggunakan masker saat bepergian keluar rumah terlebih saat ibadah sholat Tarawih. Bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, maka di edukasi dan langsung diberikan masker secara gratis.


Pembagian masker ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan pengayoman Koramil 03/Mojosongo kepada masyarakat agar terhindar dari pandemi virus Corona.

Pada kesempatan yang sama, pihak pengurus Masjid juga mendapatkan peringatan agar menerapkan protap protokol kesehatan dengan menyiapkan cuci tangan dan selama ibadah sholat untuk memperhatikan jarak aman.


(Agus Kemplu)