Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Jumat, 07 Mei 2021, 11:36:00 AM WIB
Last Updated 2021-05-07T04:36:43Z
BERITA POLISINEWS

Kapolda Jateng Lakukan Kunjungan Kerja Ke Wonogiri, Cek Pelaksanaan Ops Ketupat Candi Tahun 2021 di Pos Pam

Advertisement


WONOGIRI,MATALENSANEWS.com – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Wonogiri. Kunjungan  kerja Kapolda Jateng kali ini di Kabupaten Wonogiri, dalam rangka meninjau rangka Ops Ketupat Candi tahun 2021 di Pos Terpadu Nambangan, Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jumat pagi, (7/5/21).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Wonogiri AKBP. Christian Tobing, S.I.K, M.H., M.SI., Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf. Imron Masyhadi, PJU polres Wonogiri , Kapospam Terpadu Nambangan AKP Edi Hanranto, SIP., dan  Personel gabungan Pos Pam Terpadu  yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Dinkes, Dishub, Satpol PP, serta Senkom.


Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi, menyampaikan, bahwa kunjungan ke Kabupaten Wonogiri terkait dengan pengecekan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi tahun 2021, oleh jajaran Polres Wonogiri.


“Hari ini kita mengunjungi Pos Pam Terpadu Jembatan Timbang Nambangan, Selogiri, Kita ingin melihat pelaksanaan dan kesiapan anggota di lapangan, dalam melaksanakan kegiatan Operasi Ketupat Candi tahun 2021,” kata Kapolda Jateng.


Selain itu, Lanjut Kapolda Jateng, Ia menekankan terhadap pencegahan Covid 19 di Kabupaten Wonogiri. Karena Kabupaten Wonogiri merupakan Wilayah tujuan perantau, tidak memungkinan dilakukan Tracing, tracking terhadap pemudik di pos penyekatan ataupun terminal.


“Kabupaten Wonogiri ini merupakan salah satu tujuan dari para perantau, Oleh karena itu harus di maksimalkan kinerja pos PPKM yang ada di desa desa dengan melakukan pendataan terhadap pemudik yang datang di tingkat Desa sampai dengan RT dan RW,” ucap Kapolda.


Selanjutnya, Kata Kapolda Jateng menambahkan, harus dilakukan prokes, apabila ditemukan adanya warga masyarakat yang positif Covid 19, agar lakukan isolasi mandiri. Babhinkamtibmas harus punya data warga masyarakat yang pulang kampung.


“Peran aktif Babhinkamtibmas sangat penting dan harus memiliki data warga yang akan pulang kampong dan datang ke wilayahnya, untuk dilakukan tracking, tentunya ada peran aktif dari RT dan RW juga untuk memantau warganya yang melakukan mudik dan masuk kewilayahnya,” ungkap Kapolda. 


Setelah selesai pengecekan di Pos Nambangan, Kapolda melanjutkan pengecekan di Terminal Giri Adipura Wonogiri. Selama kegiatan kunjungan Kerja Kapolda Jateng ini, berjalan lancar kondusif serta menerapkan Protokol Kesehatan. (Saibumi)

Edytor : Guntur