Baksos Kemitraan IDI Cabang Salatiga Dengan Polres Salatiga Dalam Rangka HBDI -->

Baksos Kemitraan IDI Cabang Salatiga Dengan Polres Salatiga Dalam Rangka HBDI

Thursday, May 20, 2021, 2:36:00 PM


Salatiga,MATALENSANEW.com - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Salatiga menjalin kemitraan dengan Polres Salatiga menggelar Bakti Sosial (Baksos) bagi tukang parkir, penarik becak,  kusir andong/dokar, dengan membagikan 200 paket Sembako di Depan Pendopo Polres Salatiga Jl. Adisucipto Kel. Kalicacing Kec. Sidomukti Kota Salatiga.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Salatiga AKBP RAHMAD HIDAYAT, S.S didampingi Pejabat Utama Polres Salatiga,  Ketua IDI Cabang Salatiga Dr. Widodo S.p.D bersama lebih kurang sepuluh anggota IDI Cabang Salatiga.


Dalam sambutannya Ketua IDI Cabang Salatiga meyampaikan  bahwa pagi hari ini bersamaan dengan Hari  Kebangkitan Nasional dan Hari Bakti dokter Indonesia pada 20 Mei ke - 113 (20 Mei-20 Mei 2021), IDI Cabang Salatiga menjalin Kemitraan dengan Polres Salatiga melaksanakan Baksos  sebagi wujud  kepedulian kami terhadap masyarakat di wilayah Salatiga, ucap dr Widodo S.P.D.


Selanjutnya Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S menyampaikan  terima kasih kepada para tamu sekalian yaitu dari IDI Cabang Kota Salatiga dan khususnya  para penarik becak, petugas parkir dan kusir dokar / andong wilayah Salatiga.


Hari ini dilaksanakan Baksos  dari Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) Cabang Salatiga yang merupakan bentuk kepedulian dimasa pandemi COVID-19, semoga dengan adanya Baksos ini nantinya semoga bermanfaat serta menjadikan amal dan ibadahnya IDI Cabang Salatiga.


"Pembagian Baksos sejumlah 200 Paket sembako kepada penarik becak, petugas parkir ,kusir dokar/andong sebaiknya dilakukan secara simbolis saja kepada perwakilan, hal ini guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, pesan AKBP Rahmad Hidayat, S.S.



Pada kesempatan berbeda dr Widodo S.P.D bersama Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S. menyampaikan bahwa Baksos dari IDI Cabang Salatiga ini merupakan wujud kepedulian Dokter di Kota Salatiga dalam membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19, ucap dr Widodo S.P.D


Kapolres Salatiga menambahkan bahwa Polres Salatiga memfasilitasi kegiatan baksos tersebut untuk dilaksanakan di Polres Salatiga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaannya, ini wujud kemitraan Polres Salatiga dengan IDI Cabang Salatiga, apresiasi kepada IDI Cabang Salatiga yang peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, tutup AKBP Rahmad Hidayat, S.S.


( Humas/Redaksi)

TerPopuler