Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 05 Mei 2021, 11:11:00 PM WIB
Last Updated 2021-05-05T16:11:24Z
BERITA TNINEWS

Kepedulian Satgas Yonif 407/PK Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang yang Membutuhkan

Advertisement


KALBAR,MATALENSANEWS.com-Satgas Pamtas Yonif 407/PK memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Dusun Seriang Hilir, Desa Seriang, Kec. Badau, Kab. Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, untuk membantu memeriksa kondisi kesehatan warga yang mengalami struk ringan. Rabu (05/04/2021).


Danpos Seriang Serka Ahmad Sofyanto mengatakan, adanya pelayanan kesehatan di perbatasan diharapkan dapat membantu warga yang ingin berobat dan memeriksakan kesehatannya.


"Pelayanan kesehatan gratis ini diberikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan, khususnya yang berada di sekitar Pos Seriang, seperti yang diberikan kepada Bapak Renggi (72) yang merupakan warga Dusun Seriang Hilir," ungkapnya.


Tujuan lain pelayanan pengobatan keliling adalah untuk membangun komunikasi yang baik dan mempererat silaturahmi antara anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK dengan masyarakat setempat.


"Setiap saat personel TNI Satgas Pamtas Yonif 407/PK Pos Seriang selalu siap dan sigap melayani masyarakat di perbatasan, khususnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Semoga amal baik ini semakin meningkatkan dan mewujudkan kemanunggalan TNI dan Masyarakat perbatasan," tuturnya.


Melalui kegiatan ini, Satgas Pamtas Yonif 407/PK dapat membantu masyarakat dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah perbatasan yang sulit dijangkau.


"Mengingat akses yang sangat terbatas dan kondisi ekonomi masyarakat yang kurang mampu menjadikan tenaga Kesehatan Pos Seriang menjadi salah satu alternatif warga dalam mendapatkan pelayanan kesehatan," ujarnya.


Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menyampaikan bahwa Satgas Yonif 407/PK akan terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat perbatasan khususnya diwilayah perbatasan Republik Indonesia - Malaysia sektor timur Kalimantan Barat.


"Kami akan selalu menjalankan pengamanan perbatasan RI-MLY dengan semangat dan bertanggung jawab serta akan selalu memberikan rasa aman dan membantu setiap kesulitan masyarakat yang ada diperbatasan ini," tuturnya.


Renggi (72) warga Dusun Seriang Hilir mengucapkan terimakasih atas bantuan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh tenaga kesehatan Pos Seriang kepada masyarakat Desa Seriang.


"Saya sangat berterimakasih dengan adanya tenaga kesehatan ini, kami dengan mudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dari Bapak TNI kepada kami tentunya ini sangatlah berguna bagi kami yang berada di pelosok perbatasan, semoga kebaikan Bapak TNI dibalas oleh Tuhan yang maha kuasa," ucapnya.(Syehful)