Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Minggu, 23 Mei 2021, 1:52:00 PM WIB
Last Updated 2021-05-23T06:52:12Z
BERITA UMUMNEWS

Ketua BKPRMI Jateng, Ustad Dimas Anafadli : DK PBB Kecam Serangan Militer Israel Pada Palestina

Advertisement


SEMARANG,MATALENSANEWS.com-Ribuan elemen umat Islam serta ormas maupun LSM khususnya Kota Semarang menggelar Aksi Solidaritas Kemanusiaan untuk Palestina

dihalaman Kantor Gubernur Jateng jalan Pahlawan no 9 Semarang, Jumat (21/4/2021).


Simpatisan aksi solidaritas kemanusiaan untuk Palestina tidak hanya Kota Semarang saja namun ada juga yang datang dari berbagai kabupaten kota di jateng seperti Banjarnegara, Pekalongan, Kendal, Salatiga yang semuanya mempunyai tujuan sama yaitu supaya serangan Israel terhadap Palestina dihentikan, dan adakan gencatan senjata.


Pada aksi solidaritas ini tidak hanya terfokus pada halaman Kantor Gubernur Jateng, namun ada beberapa tempat dikota semarang yang juga mengadakan aksi solidaritas.


Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia ( BKPRMI ) Prov Jateng, Ustad Dimas Anafadli disela sela Aksi Solidaritas Untuk Palestina mengungkapkan " Dewan Keamanan PBB sesungguhnya hampir setiap peristiwa penyerangan militer Israel kepada Palestina tentunya sama yaitu mengecam dan negara negara lainpun mengecam," ucapnya.


Namun, kami BKPRMI Jateng berharap DK PBB dan negara negara adidaya memiliki kewenangan dan kekuatan untuk menghalau bagaimana yang dilakukan oleh Israel. 


Menurutnya sesungguhnya bukan hanya mengecam tapi melakukan tindakan yang riil untuk memerdekakan Palestina untuk mengusir warga warga Yahudi laknatullah yang memang bukan haknya memiliki tanah Palestina Alkhud.


Ini sudah jelas bukan Palestina yang menjajah,sejarah mengetahui bahwa Israel lah yang menjajah Palestina  mengusir, merusak rumah rumahnya, menyakitinya sehingga membunuhnya dan juga mengisolasi dengan membuat tebing tebing sampai 40 meter yang mana rakyat Palestina khususnya di Ghaza nggak biaa beraktifitas leluasa karena dikelilingi tebing tebing tersebut," paparnya.


Maka kami BKPRMI mengajak seluruh elemen umat islam serta ormas untuk membebaskan Palestina tidak hanya disini saja tapi terus memperjuangkan hingga benar benar penjajah diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan keadilan," tegas Ustad Dimas.


Dirinya menambahkan bahwa ini menjadi poin penting, BKPRMI senantiasa terus istikomah membela rakyat Palestina dan membela Al Aqsha," pungkasnya.


  (Untung T-Vio Sari)