KNPI Malut Dukung Peningkatan Investasi -->

KNPI Malut Dukung Peningkatan Investasi

Wednesday, May 19, 2021, 12:53:00 PM


TERNATE,MATALENSANEWS.com- Peningkatan ekonomi masyarakat Maluku Utara (Malut) juga menjadi perhatian KNPI (Maluku Utara) Malut. Formulasi untuk meningkatkan ekonomi itu dengan memberikan dukungan kepada investor yang berinvestasi termasuk dari sektor tambang.


Hal itu dikatakan Rusdi Yusuf Ketua DPD KNPI. Menurut dia, persoalan peningkatan ekonomi ini jangan hanya menjadi beban pemerintah tapi pemuda juga harus mengambil peran dengan memberikan dukungan nyata kepada investor.


Lanjut dia, saat ini investasi besar yang masuk di Malut, didominasi dari sektor pertambangan. Sebab wilayah Malut, ini kaya akan bahan tambang tapi sebagian belum digarap dengan baik sehingga keterlibatan semua pihak termasuk pemuda sebagai agen perubahan harus mengambil peran dalam mendukung investasi yang masuk.


Salah satu bentuk dukungannya dengan memberikan pencerahan-pencerahan tentang pentingnya investasi di daerah. Tapi juga tidak mengesampingkan pengawasan atas hak-hak sosial masyarakat dan persoalan lingkungan.


"Sudah saatnya pemuda sebagai agen perubahan mengambil peran dengan memberikan dukungan-dungan nyata demi kemaslahatan masyarakat Maluku Utara," kata pria ramah yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPP KNPI, itu Rabu (18/5/2021).


Menurut dia, jika investasi dapat menjalankan aktifitasnya dengan baik maka maka sektor ekonomi akan meningkat sebab lapangan pekerjaan akan terbuka luas, usaha kecil pun akan tumbuh dan sudah barang tentu endingnya masyarakat akan sejahtera.


"Investasi itu penting bagi peningkatan ekonomi masyarakat selama lingkungan dan hak-hak sosial masyarakat dapat diperhatikan pihak yang menanamkan investasi di daerah itu," timpal dia.


( Redaksi/tim)

TerPopuler