Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 06 Mei 2021, 7:56:00 PM WIB
Last Updated 2021-05-06T12:56:07Z
BERITA TNINEWS

Percepat Proses Panen, Satgas Yonif 407/PK Membantu Panen Timun

Advertisement


KALBAR,MATALENSANEWS.com-Sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI, Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang bertugas menjaga keamanan perbatasan RI-Malaysia, harus bisa menjadi teladan dan memotivasi warga di desa yang menjadi binaanya.


Ini yang dilakukan oleh anggota Pos Muakan, dalam membantu memanen timun milik petani Bapak Samsul (47), dan Sabli (35) yang berada di Dusun Muakan Tinggi, Desa Muakan Petinggi, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang, Kalimantan Barat. Kamis (06/5/2021).


Danpos Muakan Serka Hidayah Purwo Saputro mengatakan kegiatan membantu memanen mentimun milik warga dipimpin oleh Kopda Sunari beserta 4 anggota lainya.


“Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena sangat positif dan perlu dijadikan sebagai contoh bagi masyarakat lain, guna menambah hasil perekonomian masyarakat di desa,” ujarnya.


Sementara itu, Kopda Sunari akan terus mendukung dan membantu, karena kegiatan tersebut sangat positif dan perlu dijadikan sebagai contoh bagi warga masyarakat lain, guna untuk menambah hasil perekonomian masyarakatnya yang ada diwilayah perbatasan.


“Hal ini sangat bagus sekali, selain dapat dikonsumsi sendiri, masyarakat juga bisa menjual hasil panen timun untuk meningkatkan perekonomian mereka. hasil panen timun bisa dijual dipasar dan tempat penampungan sayur mayur,” kata Kopda Sunari.


Masih dilokasi yang sama, bapak Samsul (47) selaku pemilik lahan mengatakan kehadiran anggota Satgas Pos Muakan dalam mendampingi para petani sangat membantu petani. Selain memberikan solusi, Bapak TNI juga memberikan semangat dan motivasi. “Berkat ikut sertanya anggota Pos Muakan dalam panen kali ini hasilnya cukup memuaskan dan cepat selesai,” ucapnya.(Syehful)