Polisi Ingatkan Bahaya Mengemudi Dalam Kondisi Mengantuk -->

Polisi Ingatkan Bahaya Mengemudi Dalam Kondisi Mengantuk

Tuesday, May 25, 2021, 11:28:00 AM


Pekalongan,MATALENSANEWS.com-Saat berkendara sudah terasa kantuk, jangan sekali-kali nekat untuk terus mengemudikan kendaraan, baik roda dua atau empat. Sebab, dampaknya sangat fatal dan sudah banyak kecelakaan yang disebabkan karena pengemudi mengantuk.


“Kami imbau kepada para pengendara, apabila mengantuk atau letih sebaiknya istirahat saja dulu dan jangan memaksakan berkendara. Karena ini menyangkut dengan keselamatan," kata Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K.,

 

Seperti yang terjadi pagi tadi, Selasa  (25/5/2021) sekira pukul 05.00 Wib, Bus PO. Haryanto B 7156 VGA  yang dikemudikan NK, 46 Tahun, mengalami laka tunggal dengan menabrak sebuah pembatas jembatan hingga bus tersebut nyaris terjun bebas kedalam sungai. Polisi menduga kecelakaan tersebut akibat sopir mengantuk.


"Dugaan sementara, penyebab kecelakaan tersebut akibat sopir mengantuk, hingga kendaraan hilang kendali dan menabrak pembatas jembatan," kata Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K.,


Meski begitu, AKP Harman memastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Kecelakaan tersebut hanya menimbulkan kerusakan pada bodi bus PO. Haryanto.


“Untuk itu kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Patuhi rambu-rabu lalu-lintas dan marka jalan, perhatikan arus lalu-lintas di sekitar, serta perhatikan juga batas kecepatan kendaraan. Jika lelah, mengantuk atau bahkan sedang sakit, beristirahat lebih dulu, jangan memaksakan diri agar segera cepat sampai tujuan,” tutur Kasat Lantas AKP Harman. (Yuli-Er$hi)


Humas/Redaksi

TerPopuler