Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 10 Mei 2021, 10:22:00 PM WIB
Last Updated 2021-05-10T15:22:28Z
BERITA TNINEWS

“Rumah Melati” Korem 074/Warastratama Diresmikan

Advertisement


Surakarta,MATALENSANEWS.com - Tiga bulan menjabat sebagai Komandan Korem 074/Warastratama, Kolonel Inf Deddy Suryadi membuat gebrakan baru yaitu merenovasi Rumah Tidak Layak Huni menjadi Layak tinggal yang dinamakan program “Rumah Melati”. Program Rumah Melati ini merupakan bentuk kepedulian Korem 074/Warastratama dan Pemerintah Kota Surakarta serta Shoppe Indonesia kepada masyarakat yang membutuhkan rumah layak huni. 


Program Rumah Melati ini juga menjadi sarana mendekatkan TNI pada masyarakat dan bukti TNI hadir di tengah masyarakat. Ada 28 rumah tidak layak huni yang secara bertahap akan direhab. 


Saat ini ada tiga lokasi rumah melati yang sudah selesai di renovasi dan telah diresmikan oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi dan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Senin (10/05/2021).

 

Ketiga rumah melati yang diresmikan tersebut adalah rumah Bapak Agus Santoso Sekip 01 RW 03 Kelurahan Banjarsari.  Rumah Bapak Dahono Begalon RT 003 RW 004 Kelurahan Panularan dan rumah Bapak Mawardi di RT 001 RW 006 Kelurahan Serengan. 



Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi mengatakan rehab rumah tidak layak huni ini untuk membantu masyarakat agar dapat tinggal di rumah yang layak. 


“Intinya hanya untuk membantu masyarakat. Ada Babinsa yang laporan masih ada penduduk yang rumahnya bocor terlebih saat hujan. Kami survey ke lapangan, kami laporkan juga ke Wali Kota dan segera kami rehab sebelum bulan puasa,” kata Danrem.


Agus Santosa pemilik rumah yang direhab di RT 01 RW 03 Sekip Banjarsari merasa sangat bersyukur karena selama ini rumah yang ditempati bersama istri dan 3 anaknya pasti bocor bila hujan. 


“Kondisinya sangat memprihatinkan, kalau saya tinggal bekerja saya tidak tenang kalau pas hujan. Ada Pak Babinsa yang sering patroli dan melihat sendiri kondisi rumah saya akhirnya diusulkan ke komandannya jadi direhab bagus seperti ini,” tutur Agus yang didampingi istri dan 3 putranya. 


Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming menambahkan Pemerintah Kota Surakarta ikut merasa terbantu dengan program rehab rumah tak layak huni dari Korem ini. 


“Hari ini ada 3 rumah yang sebelum lebaran sudah selesai di rehab. Ada 28 rumah lagi yang akan direhab ini sangat membantu warga sehingga saat lebaran bisa menempati rumah yang layak. Kedepan program ini akan diteruskan dan menyentuh sasaran lebih banyak lagi,” terang Wali Kota Gibran.


 (Arda 72)