Sambil Bagikan Masker Gratis, Polisi Ingatkan Masyarakat Agar Selalu Pakai Masker Saat Diluar Rumah -->

Sambil Bagikan Masker Gratis, Polisi Ingatkan Masyarakat Agar Selalu Pakai Masker Saat Diluar Rumah

Tuesday, May 25, 2021, 11:20:00 AM


Pekalongan,MATALENSANEWS.com - Personel polisi dari Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan membagikan masker kepada para pedagang dan masyarakat yang tengah beraktifitas di sekitar perempatan gumawang wiradesa, Minggu (23/5/2021) malam tadi.


Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di daerah itu. “Ada ratusan masker yang kita bagikan kepada masyarakat secara gratis,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kasubbag Humas AKP Akrom


Pihaknya berharap, melalui pembagian masker tersebut nantinya dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih mematuhi penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. 


Selain bagi-bagi masker, petugas juga menyosialisasikan 5M seperti Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi kepada masyarakat. 


Kasubbag Humas mengatakan, masker memiliki peran vital dalam pencegahan Covid-19. Tidak hanya melindungi pengguna, namun juga orang-orang yang ada di sekitarnya. Dan terkait dengan hal tersebut pihaknya telah melakukan imbauan baik secara tertulis maupun lisan, bahkan sejumlah tempat strategis juga dipasangi baliho atau spanduk agar masyarakat tertib melaksanakan protokol kesehatan diantaranya memakai masker.


Untuk itu pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar untuk sementara ini tidak mengadakan acara yang dapat menimbulkan kerumunan massa, guna meminimalisir penyebaran Covid-19. Termasuk mengimbau kepada masyarakat yang baru tiba dari luar kota agar segera melapor ke aparat desa setempat untuk dilakukan pendataan.


“Kepada masyarakat yang baru tiba agar mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, yaitu melakukan isolasi mandiri  dirumah masing-masing,” tegasnya. (Yuli-Er$hi)


Humas/Redaksi

TerPopuler