Satgas Covid-19 Kecamatan Bawen Laksanakan Apel Bersama Dilanjutkan Operasi Yustisi -->

Satgas Covid-19 Kecamatan Bawen Laksanakan Apel Bersama Dilanjutkan Operasi Yustisi

Wednesday, May 19, 2021, 2:07:00 PM


Kab. Semarang,MATALENSANEWS.com- Dalam menindak lanjuti penekanan dari pimpinan atas tentang wabah Covid-19 yang dirasakan gejalanya masih terus berjalan, Satgas Covid Kecamatan Bawen melaksanakan apel bersama di kantor Koramil 13/Bawen dilanjutkan dengan melaksanakan operasi Yustisi di pasar Harjosari Kec. Bawen Kab. Semarang, Rabu (19/05/2021)


Apel bersama di kantor Koramil 13/Bawen ini melibatkan personil dari Polsek Bawen, Tenaga Kesehatan, Satpol PP, petugas Kecamatan, dan Koramil 13/Bawen.


Dalam perhatiannya, Kapolsek Bawen AKP Maryoto SH menyampaikan kepada seluruh peserta apel agar mempedomani kembali tentang perintah pimpinan dalam melaksanakan kegiatan operasi Yustisi.



Adapun sasaran operasi Yustisi yang dilakukan di pasar Harjosari kali ini adalah berupa edukasi serta himbauan untuk tetap tertib dalam melaksanakan prokes di lingkungan pasar Harjosari.


Selain itu kegiatan tambahannya adalah dengan memberikan masker bagi masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitas di pasar, tapi kebetulan tidak memakai masker.


Komandan Koramil 13/ Bawen Kapten Chb Noor Rofiq menyampaikan bahwa operasi Yustisi kali ini diadakan sebagai bentuk antisipasi berkembangnya Virus Covid di masyarakat selama dan setelah lebaran.


"Operasi Yustisi kali ini kita lakukan secara bersama dan lengkap, dari mulai petugas kecamatan, Satpol PP, Polsek, Tenaga Kesehatan, dan Koramil Bawen dikarenakan ada indikasi peningkatan penyebaran virus Covid pasca lebaran sehingga sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mencegah supaya tidak berkembang semakin jauh", tambahnya.


(Santri 007/Redaksi)

TerPopuler